30 Eks Napi Terorisme Akan Dakwah Ramadhan di Masjid dan Ponpes

Kristadi, iNews · Kamis 15 April 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 512 2394867 30-eks-napi-terorisme-akan-dakwah-ramadhan-di-masjid-dan-ponpes-E68KJxRHOE.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

SEMARANG - Sebanyak 30 eks pelaku terorisme di Jawa Tengah menyatakan diri siap untuk berdakwah di bulan Ramadhan, di sejumlah masjid dan pondok pesantren. Mereka ingin berbagi kisah pengalaman jihad yang sesat, yang ternyata tidak sesuai dengan ajaran agama Islam yang sebenarnya.

Baca juga:  Petugas Temukan Ratusan Pil Koplo yang Diselundupkan ke Lapas Kedungpane Semarang

Sejumlah eks narapidana kasus terorisme yang tergabung dalam Yayasan Putra Persaudaraan Anak Negeri atau Persadani melakukan pertemuan, dan menyatakan diri siap untuk berdakwah di bulan Ramadhan, dengan melakukan safari ke beberapa tempat untuk berbagi pengalaman terkait aksi terorisme dan radikalisme di tanah air.

“Kami ingin mendekati kalangan milenial agar tidak mudah terprovokasi mengikuti ajaran jihad yang mengarah sesat, dan meluruskan pemahaman ajaran agama yang sebenarnya yaitu melarang adanya kekerasan terhadap sesame,” kata Eks Napiter, Machmudi Hariono alias Yusuf, Rabu (14/4/2021).

Baca juga:  Kisah Yulianto Pembunuh Berantai 7 Orang, Salah Satu Korbannya Anggota Kopassus

Sementara itu, upaya eks teroris ingin berdakwah di bulan Ramadhan ini pun langsung disambut positif oleh pihak kepolisian dari Polrestabes Semarang. Pihak kepolisian akan memfasilitasi tempat di beberapa masjid maupun pesantren, dakwah ini pun bisa menjadi langkah cipta kondisi selama bulan Ramadhan.

“Kami akan memfasilitasi beberapa tempat untuk mereka berdakwah dan ini menjadi langkah cipta kondisi selama bulan Ramadhan,” kata Kasat Intel Polrestabes Semarang, AKBP Danang Kusumo.

Di Yayasan Persadani ini sedikitnya 30 orang ikhwan atau eks napi teroris telah masuk menjadi anggota, mereka ini pernah terafiliasi ke beberapa kelompok atau organisasi seperti Jamaah Islamiyah atau JI, Jamaah Ansharut Daulah hingga Majelis Mujahidin Indonesia.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini