Halau Pemudik Malam Hari, Kakorlantas Pastikan Petugas Siaga 24 Jam

Mujib Prayitno, iNews · Kamis 15 April 2021 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 15 525 2395413 halau-pemudik-malam-hari-kakorlantas-pastikan-petugas-siaga-24-jam-AoqmS5Oy5x.jpg Kakorlantas Polri Irjen Istiono. (iNews/Mujib Prayitno)

BANDUNG - Jalur selatan Cileunyi hingga Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, setiap tahunnya selalu ramai oleh pemudik yang hendak melintas dari Jakarta menuju Garut, Tasikmalaya, hingga Jawa Tengah.

Tahun ini, pemerintah kembali melarang mudik mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Jalur selatan Cileunyi hingga Nagreg menjadi salah satu titik penyekatan bagi pemudik yang nekat melintas pada tanggal tersebut untuk diputar balik.

Kakorlantas Polri Irjen Istiono, meninjau langsung pos pengamanan di kawasan putaran Cileunyi, Bandung, pada Kamis (15/4/2021) sore. Itu untuk memastikan petugas kepolisian akan bersiaga selama 24 jam guna memutar balik pemudik yang mencuri waktu berangkat pada malam hari.

“Ini pos kita all out 24 jam. Kita bagi 8 jam tugas. Jadi kita semua siap 24 jam penuh untuk jaga. Ada 3 sif,” ujarnya.

Baca Juga : Bupati Tangerang Perketat Penjagaan di Jalur Arteri Antisipasi Pemudik

Tidak hanya di jalur utama, polisi juga akan bersiaga di sejumlah titik jalan tikus yang kerap dijadikan jalan alternatif bagi pemudik saat libur Lebaran.

Baca Juga : Mudik Dilarang, Pelni Tak Jual Tiket dan Sulap Kapal Penumpang Jadi Logistik

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini