Pura-pura Ikut Shalat, Pencuri Kotak Amal di Bandung Barat Terekam Kamera CCTV Masjid

Yuwono, iNews · Senin 19 April 2021 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 19 340 2396890 pura-pura-ikut-shalat-pencuri-kotak-amal-di-bandung-barat-terekam-kamera-cctv-masjid-Yx4OrMVYQy.jpg Seorang pria mencuri uang di kotak amal masjid di Bandung Barat.(Foto:tangkapan layar)

BANDUNG BARAT - Aksi pencurian kian tidak mengenal tempat dan waktu, seperti yang terjadi di Kampung Babakan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, seorang pelaku nekat mencuri uang di kotak amal masjid.

Uang jutaan rupiah dibawa kabur, aksi pelaku membobol kotak amal masjid terekam kamera CCTV pada Senin (19/4/2021).

Baca Juga: Curi Kotak Amal Mushola, Pemuda Ini Babak Belur Dipukuli Warga

Dalam rekaman kamera CCTV, seorang warga masuk ke dalam masjid di Kampung Babakan Parongpong, lalu dengan mengunakan alat linggis pelaku meraup semua uang yang ada di kotak amal sebesar dua juta rupiah.

Baca Juga: Curi Kotak Amal Masjid, Pemuda Ini Kabur ke Dalam Hutan

Warga sekitar tidak curiga dengan gerak-gerik pelaku, karena sempat beribadah terlebih dahulu. Namun saat keadaan sudah sepi, pelaku membobol kotak amal masjid tersebut.

"Aksi pencurian kotak amal di masjid ini sudah kali kedua, yang pertama pada Januari dengan kerugian Rp5 juta," ujar Agus S, pengurus masjid.

Agus S menambahkan, aksi pelaku yang terekam kamera CCTV sudah dilaporkan pihak DKM Masjid ke Polsek Cisarua. Warga berharap agar pelaku segera ditangkap, karena telah mengambil uang jamaah untuk keperluan masjid.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini