Curi Kotak Amal Mushola, Pemuda Ini Babak Belur Dipukuli Warga

Ashadi Ikhsan (Koran Sindo), Koran SI · Selasa 13 April 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 519 2393561 curi-kotak-amal-mushola-pemuda-ini-babak-belur-dipukuli-warga-6z1P1zoXqz.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

GRESIK - Muhamad Khafidz babak belur dihajar massa karena kepergok mencuri uang di kotak amal musolla di Desa Pundut Trate, Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur.

Pelaku diamankan dan dilarikan polisi ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Polisi juga menyita uang Rp584 ribu, linggir, tas dan senter.

Baca juga:  Dua Pencuri Modus Tawarkan Travel di Terminal Merak Dibekuk Polisi

Kapolsek Cerme AKP Moh Nur Amin menjelaskan, pelaku kepergok mencuri oleh warga saat keluar musolla. Setelah diintai, ternyata pelaku membawa kotak amal dan menaruhnya di selokan.

"Saat warga hendak menangkap di dalam musolla, pelaku memukul warga pakai linggis mengenai kepala," kata Nur, Senin (12/4/2021).

Baca juga:  Polisi Selidik Kasus Pegawai KPK Nyolong 1,9 Kg Emas

Lalu warga yang bernama Faris Abdul Walid itu meminta pertolongan warga yang lain. Puluhan warga datang ke lokasi dan terjadilah aksi main hakim sendiri. Pelaku dihajar ramai-ramai.

"Pelaku sudah kami bawa ke mapolsek dan telah ditahan," sambungnya.

Pelaku dan saksi sama-sama dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Saksi mengalami luka robek di bagian kepalanya.

"Tersangka juga mengalami sejumlah luka. Wajahnya memar," imbuhnya.

Polisi tengah mengembangkan kasus tersebut, diduga pelaku bukan orang baru dalam aksi pencurian.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini