Hindari Larangan Mudik 6-17 Mei, Ratusan Tukang Kredit Mudik Lebih Awal ke Majalengka

Inin Nastain, Koran SI · Selasa 20 April 2021 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 525 2397991 hindari-larangan-mudik-6-17-mei-ratusan-tukang-kredit-mudik-lebih-awal-ke-majalengka-2KOqMlKtJ0.jpeg Ratusan tukang kredit mudik lebih awal ke Majalengka, Jabar, untuk menghindari larangan mudik pada 6-17 Mei 2021. (Foto : Inin Nastain)

MAJALENGKA - Ratusan warga Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, yang bekerja di Jabodetabek ada yang mudik lebih awal. Warga yang berprofesi sebagai tukang kredit itu sengaja pulang ke kampung halamannya, Desa Weragati, Kecamatan Palasah lebih awal untuk menghindari larangan mudik pada 6-17 Mei mendatang.

Sekitar 150 warga itu tiba di kampung halaman, dengan menggunakan sekitar lima bus.

"Dari Karawang. Emang udah dari minggu kemarin diumumin kalau hari ini semua (tukang kredit) dipulangkan. Iya antisipasi larangan mudik juga. Tapi, memang tiap tahunnya kalau Ramadhan kita semua pulang kampung," kata salah satu pemudik, Tata.

Dia menyebutkan, pemudik yang berlatar belakang tukang kredit itu berasal dari berbagai kota. Dalam pelaksanaannya, warga yang tinggal di kota paling jauh menjemput yang paling dekat.

"Kami emang kompak, meskipun kerjanya beda-beda tempat, tapi komunikasi lancar. Jadi sudah janjian ini pulangnya, yang awal berangkat dari Jakarta dulu, kami yang di Karawang dijemput," jelas dia.

Lebih jauh Tata mengatakan, ia bersama rekan-rekannya tetap memperhatikan prokes pencegahan Covid-19. Test antigen, salah satu tahapan yang ditempuh warga saat mudik itu.

Baca Juga : Mudik Dilarang, Kemenhub Awasi Ketat Travel Gelap

Sementara, informasi yang beredar, gelombang mudik tukang kredit hari ini bukan yang terakhir. Masih akan ada pemudik yang akan tiba di kampung halaman.

Baca Juga : Cegah Masyarakat Curi Start Mudik, Satgas: Bakal Ada Penyesuaian Kebijakan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini