Polisi Bubarkan Aliran Sesat Tim Doa Alfa Omega di Jayapura

Antara, · Rabu 21 April 2021 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 340 2398693 polisi-bubarkan-aliran-sesat-tim-doa-alfa-omega-di-jayapura-oQpmram3px.jpg Foto: Illustrasi Okezone.com

JAYAPURA - Polres, Kementerian Agama, dan Klasis GKI Supiori, membubarkan tim doa Alfa Omega di Kampung Kiamdori, Distrik Supiori Barat karena diduga menyimpang dari kaidah agama.

"Pembubaran berdasarkan laporan Kepala Kantor Kemenag dan Ketua Klasis Supiori yang menduga adanya penyimpangan kaidah agama," kata Kapolres Supiori, AKBP Moh. Darodjat Daimboa di Supiori, Rabu (21/4/2021).

Baca juga:  Pengikut Aliran Hakekok Sholat Berjamaah di Bawah Bimbingan Abuya Muhtadi

Kata dia, bahwa tim doa yang dipimpin AK beranggotakan 61 orang diminta untuk bubarkan diri dan kembali ke kampung masing-masing. Polisi juga mengamankan pimpinan dan pengurus tim doa ke Mapolres Supiori untuk dimintai keterangannya.

Selain mengamankan pengurusnya, kata Daimboa, pihaknya menyita berbagai dokumen berupa id card dan baliho yang isinya foto yang dianggap sebagai tuhan, bendera, batu, dan senjata tajam.

Baca juga:  Ritual Bugil Mandi Bareng Aliran Hakekok Disinyalir Jadi Ajang Pesta Seks, Polisi Temukan Kondom

Sebelumnya, kata dia, sudah dilakukan mediasi dan disepakati bersama untuk tidak melaksanakan kegiatan tersebut. Namun, ternyata mereka melakukan kembali hingga meresahkan warga karena dianggap menyimpang dari ajaran agama kristiani.

"Mudah-mudahan dengan dibubarkannya kegiatan tersebut, anggotanya kembali ke kampung masing-masing dan tidak melakukan penyimpangan saat menjalankan ajaran agamanya," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini