Ridwan Kamil Resmikan Alun-Alun Majalengka

Inin Nastain, Koran SI · Rabu 21 April 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 21 525 2398487 ridwan-kamil-resmikan-alun-alun-majalengka-sTuCbg4WhD.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto : iNews/Inin Nastain)

MAJALENGKA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Majalengka serius merawat dan menjaga alun-alun yang baru selesai revitalisasi dan dibuka pada Februari lalu.

Gubernur menilai, sebagai ruang publik, alun-alun akan kedatangan warga dengan beragam latar belakang. Dari latar belakang yang beragam itu, diharapkan bisa menjadikan alun-alun sebagai tempat munculnya berbagai gagasan yang menuju kemajuan.

"Alun-alun itu ruang demokrasi. Kaya atau miskin, semua bisa berbahagia bersama-sama. Maka di sini harus lahir kemajuan Majalengka. Tempat menghapal Alquran, puisi, bazar kerajian," kata Gubernur yang akrab disapa Kang Emil seusai meresmikan Alun-Alun Majalengka, Rabu (21/4/2021).

Di luar itu, Emil meminta ada tim tersendiri untuk akan memastikan kondusivitas alun-alun seharga sekitar Rp18 miliar dari Bantuan Keuangan Provinsi itu.

"Yang akan datang ke alun-alun itu (orang) yang beradab dan tidak beradab. Orang yang tertib dan nyampah. Yang suka mojok. Segera bentuk tim pengamanan khusus alun-alun," tuturnya.

Baca Juga : Tinjau Pengolahan Limbah Plastik, Ridwan Kamil Dorong Masyarakat Pilah Sampah

Sementara, Bupati Majalengka Karna Sobahi mengaku mendapat pertanyaan dari koleganya sesama Bupati, terkait alun-alun. "Arsiteknya dari mana, biayanya berapa. Itu (pertanyaan) Bupati Kuningan dan Sumedang. Saya bilang, semuanya Pak Gubernur," jelas Karna.

Baca Juga : Ridwan Kamil Pamer Pabrik Daur Ulang Satu-satunya di Indonesia

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini