Gerkindo Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Trauma Healing untuk Korban Badai Seroja NTT

Eman Suni, iNews · Kamis 22 April 2021 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 340 2399268 gerkindo-bagikan-ribuan-paket-sembako-dan-trauma-healing-untuk-korban-badai-seroja-ntt-a6bLvRTE0A.JPG

KUPANG - Gencar lakukan kepedulian terhadap korban bencana badai siklon tropis seroja, yang melanda hampir seluruh wilayah NTT, Partai Perindo melalui sayapnya Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) membagikan 1000 paket sembako di Tuapukan, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Gerkindo datang membagikan seribu paket sembako kepada warga terdampak di kamp pengungsian Tuapukan Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Selain membagi paket sembako, Gerkindo juga mengajak team psikolog dari relawan Wahana Peduli Indonesia untuk melakukan trauma healing kepada anak-anak korban bencana.

"Warga yang menerima paket ini nampak bahagia, karena meski belum ada perhatian dan bantuan dari pemerintah, namun Gerkindo telah hadir bebagi kasih," jelas salah satu warga Esalia Do Santos.

Ketua DPP Gerkindo, Yerry Tawalujan mengatakan hari ini Partai Perindo melalui sayapnya Gerkindo hadir ikut meringankan penderitaan para korban badai dengan membagikan paket sembako.

"Kami juga membagikan makanan penambah gizi dan juga menghibur anak-anak, agar tidak mengalami trauma panjang," jelasnya.

Kampung Tuapukan Kabupaten Kupang ini mengalami kerusakan rumah saat diterjang badai dan juga direndam banjir, karena lokasinya dekat bantaran kali, hingga kini warga Tuapukan ini belum mendapat bantuan dari pemerintah setempat, dan masih mengalami listrik padam sejak dihantam badai pada minggu 4 April 2021 kemarin.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini