Share

Warga Tak Tahu Densus 88 Amankan Terduga Penjual Senpi di Wilayahnya

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 22 April 2021 18:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 22 520 2399191 warga-tak-tahu-densus-88-amankan-terduga-penjual-senpi-di-wilayahnya-QlB8oIsCws.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

MALANG - Densus 88 Mabes Polri mengamankan seorang pemuda berinisial AR di Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. AR diamankan warga Jalan Sunan Ampel, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, dibawa Densus 88 dari rumahnya pada Kamis dini hari (22/4/2021) sekitar pukul 02.30 WIB.

Ketua RT 4 RW 2 Desa Putukrejo Aminuddin saat dikonfirmasi awak media mengaku belum mengetahui kabar warganya yang dibawa Densus 88 Mabes Polri lantaran disebut terlibat penjualan senjata api ilegal.

"Hingga saat ini saya dan masyarakat sekitar sini tidak tahu. Pun juga tidak ada pemberitahuan kepada saya selaku RT," ungkapnya.

Bahkan dikatakan Aminudin, warga juga belum mengetahui adanya informasi tersebut. "Biasanya kalau ada hal-hal semacam itu di grup Whatsapp RT ramai. Tapi yang ini tidak ada sama sekali," ucapnya.

Aminudin mengatakan, keseharian terduga pelaku berinisial AR dikenal sebagai orang yang baik dan tidak orang yang tertutup terhadap lingkungan sekitarnya.

Baca juga: Serahkan Diri, Terduga Teroris di Pasar Minggu Dibawa ke Densus 88

"Sering beliau berkegiatan dengan masyarakat sekitar. Bukan orang yang tertutup," ungkapnya.

AR disebut Aminudin sehari-harinya mengajar di pencak silat di rumahnya. AR disebut banyak memiliki murid yang sering disebutnya sebagai santri.

"Beliau punya padepokan perguruan salah satu pencak silat. Jadi banyak santri-santrinya di sana," pungkasnya.

Baca juga: Aparat Jual Senpi ke KKB, DPR: Polri Harus Berani Tangkap Pemasok Utama

Sementara itu, salah satu kerabat AR saat dikonfirmasi juga mengaku tidak tahu terkait penangkapan AR tersebut. Apalagi tidak ada orang dari jajaran kepolisian yang datang ke rumahnya.

"Dia (AR) mulai kemarin izin keluar kepada saya. Tidak tahu keluar kemana, dan belum kembali hingga sekarang," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Densus 88 Mabes Polri mengamankan seorang terduga pelaku penjualan senjata api di Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Pihak Polda Jatim melalui Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan, pihaknya masih mengembangkan apakah AR ini terafiliasi jaringan teroris, atau tidak.

"Yang jelas yang bersangkutan masih dalam tahap pengembangan apakah terkait jaringan teroris. Saat ini masih di Polres (Malang), belum digeser ke tempat kami (Polda Jatim)," kata Gatot.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini