Singapura Sampaikan Duka Cita atas Tenggelamnya KRI Nanggala 402

Susi Susanti, Koran SI · Selasa 27 April 2021 06:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 18 2401267 singapura-sampaikan-duka-cita-atas-tenggelamnya-kri-nanggala-402-ljqRS3puoG.jpg KRI Nanggala 402 (Foto: Koleksi Foto Linimasa)

SINGAPURA - Presiden Singapura Halimah Yacob dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengirim surat kepada Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menyampaikan belasungkawa terkait dengan tenggelamnya KRI Nanggala 402.

“Saya turut berduka atas hilangnya nyawa 53 awak kapal akibat tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402. Kami berdoa dan berharap mereka bisa diselamatkan tetapi ternyata sebaliknya. Ini adalah masa percobaan bagi masyarakat Indonesia dan keluarga serta orang-orang terkasih para korban yang sedang menjalankan tugasnya untuk bangsanya ketika musibah itu terjadi,” terang Presiden Singapura, melalui postingan di akun Kedutaan Besar Singapura untuk Indonesia di Facebook.

“Atas nama rakyat Singapura, saya menyampaikan belasungkawa yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia,” lanjutnya.

(Baca juga: Helikopter NASA Kembali Sukses Lakukan Penerbangan di Mars)

“Doa dan pikiran saya untuk keluarga dan orang-orang terkasih dari para awak atas kehilangan yang sangat besar dan semoga mereka menemukan kedamaian di bulan Ramadhan ini,” ujarnya.

Senada dengan Presiden, PM Loong juga menyampaikan duka cita atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 dan hilangnya nyawa secara tragis.

“Belasungkawa sepenuh hati saya kepada keluarga dan orang-orang terkasih dari anggota kru yang terkena dampak insiden yang menghancurkan ini,” jelasnya.

Dia mengatakan “MV Swift Rescue Singapura” adalah bagian dari operasi pencarian dan penyelamatan ekstensif yang dipimpin oleh pemerintah Indonesia. Singapura siap memberikan bantuan lebih lanjut yang mungkin diperlukan.

(Baca juga: Tandai 100 Hari Pertama Pemerintahannya, Biden Siap Pidato di Kongres)

“Simpati dan pikiran saya menyertai rakyat Indonesia di saat duka ini,” tuturnya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini