Gempa Magnitudo 4,6 Bikin Kaget Warga Gunungkidul

Suharjono, Koran SI · Selasa 27 April 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 27 510 2401445 gempa-magnitudo-4-6-bikin-kaget-warga-gunungkidul-VGtQ8WcvVd.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

GUNUNGKIDUL - Gempa magnitudo 4,6 mengguncang Gunungkidul. Meskipun tidak ada laporan kerusakan, namun gempa dengan kekuatan tersbeut sempat mengagetkan warga.

"Saya saat gempa berada di ruang guru sekolah, sempat kaget dan hampir beranjak dari ruangan kerena guncangan gempa tadi," ujar Idayanti salahsatu guru di Wonosari, Selasa(27/4/2021).

Namun demikian dia bersama para guru kembali dengan aktivitas masing- masing setelah gempa beberapa detik tersebut.

Selain di Gunungkidul gempa juga dirasakan warga di Yogyakarta. Bahkan informasi yang beredar gempa juga sempat membuat panik warga yang berada di beberapa pusat perbelanjaan di Yogyakarta.

"Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat adanya aktivitas subduksi lempeng Indo Australia," tuturnya.

Baca Juga : Gempa Magnitudo 4,6 Guncang Gunungkidul Yogyakarta

Dijelaskannya, guncangan gempabumi ini dirasakan warga di daerah Gunungkidul, Bantul, Sleman dan Wonogiri II MMI.(Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang)," tandasnya.

Hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempabumi tersebut. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempa itu tidak berpotensi tsunami.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini