Tak Pakai Masker pada Pertemuan Publik, PM Thailand Didenda Rp2,7 Juta

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 28 April 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 18 2402233 tak-pakai-masker-pada-pertemuan-publik-pm-thailand-didenda-rp2-7-juta-kXPJxeFe6Z.jpg Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-ocha. (Foto: Reuters)

BANGKOK – Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-ocha dikenai denda setelah mengunggah fotonya yang memperlihatkan dirinya tak mengenakan masker pada sebuah pertemuan publik di media sosial.

Diwartakan Channel News Asia, Thailand baru-baru ini memberlakukan tindakan Covid-19 baru yang mulai berlaku pada 26 April. Salah satu aturan baru menyatakan orang-orang wajib mengenakan masker di ruang publik dan jika tidak, mereka akan didenda hingga 20.000 baht (sekira Rp9,2 juta).

BACA JUGA: Kesal, PM Thailand Semprot Wartawan dengan Disinfektan

PM Prayut, mengunggah fotonya dalam pertemuan dengan pejabat lain membahas vaksin Covid-19 di Facebook. Namun, banyak orang memperhatikan bahwa Perdana Menteri adalah satu-satunya yang tidak memakai masker dalam pertemuan tersebut.

Tidak puas, warga net menyuarakan kritik mereka, sementara postingan itu sendiri dan foto itu dengan cepat dihapus.

BACA JUGA: Suruh Wartawan Bertanya ke Gambar Dirinya, PM Thailand Banjir Kritikan

Namun, kasus itu tidak berakhir di situ karena gubernur Bangkok diminta untuk menyelidiki kasus tersebut oleh sang perdana menteri sendiri. Gubernur kemudian memberi tahu PM Prayut bahwa dia sebenarnya telah melakukan kesalahan dan memberinya denda 6.000 baht (sekira Rp2,7 juta).

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini