Ini Identitas 13 Korban Longsor PLTA Tapanuli Selatan, Ada WN China

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Sabtu 01 Mei 2021 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 608 2404023 ini-identitas-13-korban-longsor-plta-tapanuli-selatan-ada-wn-china-c5zmtsNTCx.jpg Pencarian korban longsor di Tapsel. (Foto: Basarnas Medan)

TAPSEL - Proses pencarian korban bencana tanah longsor di sekitar areal proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Batangtoru, di Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, masih berlangsung. Pencarian memasuki hari kedua, Sabtu (1/5/2021).

Pencarian hari ini melibatkan puluhan personel untuk mencari korban yang tertimbun. Pencarian juga melibatkan 2 unit alat berat jenis excavator milik PLTA Batangtoru, 2 unit milik PLTA dan K9 dari Dit Samapta Polda Sumut.

Hingga pukul 12 siang tadi, belum ada perkembangan jumlah korban yang berhasil ditemukan, yakni 3 orang meninggal dunia. Namun jika sebelumnya disebutkan korban berjumlah 12 orang, kini korban disebut berjumlah 13 orang.

"Jumlah korban 13 orang, yang selamat belum ada. Meninggal dunia 3 orang dan dalam pencarian sebanyak 10 orang," kata Humas Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Medan, Sariman Sitorus, Sabtu (1/5/2021).

Baca juga: Tim Gabungan Terus Cari Korban Longsor di Tapanuli Selatan

Sariman mengungkapkan, ketiga korban yang sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia adalah Elmawati Waruwu (31), Jupiter Gulo (10) dan Risda gulo (10). Elmawati merupakan ibu dari Jupiter dan Risda Gulo.

"Mereka ditemukan tertimbun longsor dengan kondisi mayat tidak utuh saat pertama kali ditemukan," jelasnya.

Korban lainnya adalah Anius Waruwu (60) dan istrinya Yasmani Halawa (50), Novita Gulo (8), Sultan Fahri (6), Rio (4), Nursofiah (12) dan Sadarman Kristian (14).

Baca juga: Jasad Korban Longsor PLTA di Tapsel Ditemukan Tidak Utuh

"Novia dan Rio juga anak dari korban atas nama Elmawati," ucapnya.

Berikutnya adalah Mister Long yang merupakan seorang WN China, Dolan Sitompul dan Doly Sitompul.

"Mister Long serta Dolan dan Doly Sitompul ini pekerja Shinohydro yang tengah mengerjakan proyek PLTA Batangtoru," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini