Di Tengah Keterbatasan Fisik, Belasan Penyandang Disabilitas Bagikan Takjil Gratis

Said Ilham, iNews · Minggu 02 Mei 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 02 608 2404238 di-tengah-keterbatasan-fisik-belasan-penyandang-disabilitas-bagikan-takjil-gratis-gfr70eMPfi.jpg Penyandang disabilitas bagikan takjil gratis di Medan, Sumut (Foto: Said Ilham)

MEDAN - Di tengah keterbatasan fisik, penyandang disabilitas di kota Medan, Sumatera Utara bagikan takjil secara gratis kepada pengguna jalan yang berpuasa di bulan Ramadan. Meski, pakai kursi roda, tidak menjadi halangan bagi penyandang disabilitas berbagai profesi untuk berbagi.

Para penyandang disabilitas dan tuna wicara ini bersemangat untuk menggelar kegiatan sosial dengan membagikan takjil atau makanan berbuka puasa gratis kepada pengendara lalu lintas di Jalan Diponegoro, Kota Medan, Sabtu 1 Mei 2021 sore.

Baca Juga:  Bikin Terenyuh! Tak Miliki Tangan, Pria Ini Bekerja Hanya dengan Dua Kaki

Sebanyak 350 paket takjil berbuka puasa yang terdiri dari kue, gorengan dan air mineral dibagikan kepada pengendara bermotor, tukang becak dan ojek online yang tengah melintas pada waktu menjelang berbuka puasa.

Dengan menggunakan kursi roda, salah satu penyandang disabilitas ini turun ke jalan untuk membagikan paket berbuka puasa. Aksi sosial ini dilakukan untuk menunjukkan kepada pemerintah, bahwa para penyandang disabilitas masih tetap bisa berbagi kebaikan.

Baca Juga:  Viral, Penyandang Disabilitas Jadi Korban Begal HP di Jonggol Bogor

Mariana, salah satu penyandang disabilitas berharap, kegiatan sosial ini dapat terus berjalan, tidak hanya pada moment Ramadan saja, tapi juga pada momen-momen umat beragama lainnya sebagai bentuk keberagaam antara umat beragama.

Paket berbuka puasa ini adalah hasil swadaya dari masing-masing penyandang disabilitas dari berbagai profesi di kota Medan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini