Bukan Karyawan Salon, Ternyata Ini Pekerjaan Nani Pengirim Sate Sianida

Agregasi KR Jogja, · Rabu 05 Mei 2021 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 510 2405764 bukan-karyawan-salon-ternyata-ini-pekerjaan-nani-pengirim-sate-sianida-iZEaCl0TcF.jpg Nani Apriliani tersangka sate sianida (Ist)

YOGYAKARTA - Tersangka dalam kasus sate sianida mengandung racun yakni Nani Aprilia ternyata sehari-hari bekerja sebagai pegawai kosmetik. Ia bukanlah pekerja salon, sebagaimana keterangan dari kepolisian.

Tetangga Nani Aprilia di Cepokojajar Sitimulyo Piyungan Bantul, Eni Wulandari, mengungkap selama ini diketahui tersangka bekerja sebagai karyawan perusahaan kosmetika di Gamping Sleman. Ia diketahui tinggal sendiri. Namun, sering kali pasangannya yang bernama Tomi datang.

“Saya tidak tahu ya apakah itu suaminya atau pacarnya ya. Tapi, itu Pak Tomi itu sering datang ke sini. Saya kadang juga menawarkan itu kalau jemurannya tidak kering di dalam, biar dikeluarkan nanti saya bantu angkat kalau hujan atau apa begitu,” ungkapnya, Selasa (4/5/2021).

Eni mengaku pernah bertanya kepada Nani yang sering dipanggilnya dengan sebutan Nana itu soal pekerjaan. Ia juga sempat bertanya-tanya, jika bekerja di perusahaan kosmetik kenapa sering berangkatnya dari pagi pulangnya malam.

Eni mengakui, sosok Tomi tiga minggu sebelum kasus tersebut sempat datang ke rumah Nani. Namun, Nani tak pernah menceritakan persoalan yang tengah dialami karena ia termasuk seorang pendiam.

“Tiga mingguan lalu sempat ke sini, tapi tidak tahu ada masalah apa. Mbak Nana ini pendiam jarang ngomong, paling cuma WhatsApp kalau sama saya. Jadi ya tidak tahu ada masalah apa,” tuturnya.

Baca Juga : Ini Sosok Pria yang Ajari Nani Racik Sate Sianida

Sebelum diamankan petugas, menurutnya Nani tetap beraktivitas seperti biasa. Penangkapan Nani juga terbilang cepat karena saat itu suami Eni mengetahui ada mobil datang di depan rumah.

“Itu cepat kok paling sekitar 15 menit, dikira awalnya malah DC (Debt Collector) karena pakai mobil-mobil sewaan begitu. Baru paginya tahu. Saya tidak menyangka, ketika tahu kasus racun itu hanya menebak pasti perselingkuhan, tapi tidak mengarah ke situ (Nana),” ungkapnya lagi.

Pernyataan tetangga tersebut diperkuat dari keterangan seorang pemilik salon di kawasan Umbulharjo. Pemilik yang enggan disebutkan namanya ini mengaku kenal dekat dengan Nani yang sering datang ke salonnya untuk sekadar beristirahat melepas penat selain menawarkan kosmetik yang dijualnya.

Baca Juga : Ini Sosok Aiptu Tomi, Anggota Polresta Yogyakarta Target Sate Sianida

“Ya sering ke sini, tapi dia kerja di kostemik ya, bukan di salon. Dia kalau capek ya langsung tiduran di sini, tapi kalau kehidupan pribadinya saya tidak tau, itu urusan pribadi dia ya. Tapi kalau saya pribadi, mengenal dia orang baik,” ungkapnya ketika berbincang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini