Share

Arab Saudi Hilangkan Tanda "Hanya untuk Muslim" dari Jalan Raya Madinah

Rahman Asmardika, Okezone · Kamis 06 Mei 2021 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 18 2406485 arab-saudi-hilangkan-tanda-hanya-untuk-muslim-dari-jalan-raya-madinah-nNDZUYe4T6.jpeg Foto papan petunjuk jalan yang bertuliskan "ke Kawasan Haram" di Madinah, Arab Saudi. (Foto: Twitter/@SaadAbedine)

OTORITAS Arab Saudi tampaknya telah menghilangkan frasa โ€œHanya untuk Muslimโ€ dari rambu lalu lintas yang mengarah ke Masjid Nabawi di Madinah, situs paling suci kedua bagi umat Islam setelah Makkah.

Foto-foto telah dibagikan di media sosial, yang menunjukkan bahwa setidaknya satu dari rambu jalan raya tersebut sekarang bertuliskan "ke kawasan Haram" mengacu pada Haram Madinah atau situs suci, demikian diwartakan Middle East Monitor.

BACA JUGA: Arab Saudi Rilis Foto Detail Baru Maqom Nabi Ibrahim di Masjidil Haram Makkah

Banyak warganet Saudi memuji tanda-tanda penunjuk jalan baru tersebut, mengklaim bahwa itu menunjukkan rasa toleransi dari kerajaan ultra-konservatif terhadap non-Muslim, yang dilarang keras memasuki sekitar situs suci. Di Madinah, hanya Muslim yang diperbolehkan di dalam Alun-Alun Nabawi tempat masjid berada.

BACA JUGA: Warga Arab Saudi Suka Cita Sambut Hujan, Bagikan Foto dan Video di Media Sosial

Yang lain juga berpendapat bahwa itu dapat membantu mempromosikan Saudi sebagai tujuan wisata populer yang ditujukan untuk orang-orang dari budaya dan latar belakang yang berbeda, yang merupakan aspirasi program Visi 2030 Saudi yang diprakarsai oleh Putra Mahkota Mohammad Bin Salman. Program itu berusaha untuk mengarahkan ekonomi berbasis minyak negara Arab Saudi menuju industri alternatif, termasuk pariwisata dan informasi, komunikasi dan teknologi.

Sejauh ini belum ada penjelasan atau pernyataan resmi dari otoritas Arab Saudi terkait rambu jalan raya baru tersebut.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini