Hari Pertama Larangan Mudik, Puluhan Kendaraan Diputar Balik di Bandung

Ervand David, iNews · Kamis 06 Mei 2021 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 525 2406481 hari-pertama-larangan-mudik-puluhan-kendaraan-diputar-balik-di-bandung-4XMLWOLDmt.jpg Penyekatan di Tol Pasir Koja, Bandung (Foto: Ervand David)

BANDUNG - Puluhan kendaraan plat luar Bandung di putar arah oleh petugas gabungan di check point penyekatan di pintu keluar Tol Pasir Koja, Kota Bandung pada Kamis (6/5/2021) siang. Kendaraan tersebut tidak bisa menunjukan hasil tes negatif Covid-19 saat diperiksa petugas.

Puluhan petugas gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP melakukan penyekatan di pintu tol Pasir Koja, Kota Bandung, pada Kamis siang. Baca Juga: Modus Angkut Sayur, Truk Ini Terciduk Bawa Pemudik di Tol Cikarang

Satu per satu kendaraan dari luar daerah di periksa kelengkapan dokumen perjalanan sebelum memasuki Kota Bandung.

Kendaraan yang didominasi dari Jakarta tersebut di putar arah, akibat pengemudi tidak bisa menunjukan hasil negatif Covid-19 rapid antigen.

Petugas gabungan juga sudah melakukan penyekatan dari malam hari guna mengantisipasi masuknya pemudik ke Kota Bandung. Alhasil, puluhan kendaraan diputar arah akibat tidak bisa menunjukan hasil negatif Covid-19 sebagai syarat perjalanan.

"Kita lakukan penyekatan, ini salah satu check point dari 8 check point di kota Bandung," ujar Camat Kota Bandung Kulon, Asmara Hadi.

Baca Juga:  Temukan Kendaraan Bawa Pemudik, Polda Metro Lakukan 31 Titik Penyekatan di Jabodetabek

Selain kendaraan pribadi, petugas gabungan pun memeriksa kendaraan mobil box untuk menghindari modus pemudik yang akan pulang kampung agar mengecoh petugas.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini