Heboh Parkiran Kantor Dinkes Semarang Jadi Gunjingan Netizen

Mohamad Yan Yusuf, MNC Portal · Jum'at 07 Mei 2021 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 512 2407205 heboh-parkiran-kantor-dinkes-semarang-jadi-gunjingan-netizen-ozDBIzBauG.jpg Viral parkiran Gedung Dinkes Semarang (Foto: Media Sosial)

SEMARANG - Parkiran Gedung Dinas Kesehatan (Dinkes) Semarang, Jawa Tengah menjadi buah bibir netizen. Warganet kecewa dengan kondisi parkiran gedung tersebut karena gelap gulita dan mencekam. 

Hal itu diungkapkan akun tiktok @kikyody dan telah ditonton lebih dari 1,5 juta pengguna tiktok. Sejumlah warganet pun mengakui kondisi parkiran gedung itu.

“Ada yg tau gedung parkiran ini di semarang? 😭 buat mobil body gede jangan coba2,” katanya dalam caption yang ditulis, Rabu 5 Mei 2021 lalu.

Baca Juga: Anies Kunjungi Pulau Paling Ujung Jakarta, Netizen: Gokil!

Dalam video, terlihat kondisi gedung sempit dan membuat mobil nyaris tak muat. Selain itu, di beberapa sudut parkiran terlihat banyak tembok gedung parkir bekas sempretan dengan body mobil.

Selain itu, kondisi gedung dinilai sangat sembarangan. Karena selain tak luas, manuver mobil terbatas hingga bisa membuat kerusakan dan lecet pada mobil.

“Mepet banget oeuy,” katanya.

Dalam video itu juga, si akun menceritakan awalnya dirinya hanya menolong temannya mengambil mobil di gedung parkir di lantai lima.

Kondisi ini membuat si sopir tampak tegang. Ia pun tampak berhati hati agar mobilnya tak lecet. Pengemudi dalam captionnya terlihat kesal dengan kondisi parkiran itu.

Baca Juga: Ketika Bus Transjakarta Terhambat Galian Jalanan

Selain itu, kondisi penerangan gedung juga cukup parah. Lampu parkir yang biasanya ada dan membuat terang gedung nyaris tak menyala dan membuat suasana seram.

“Endingnya horor,” jelasnya.

Sejumlah warganet tampak kesal dengan kondisi parkiran itu. Pasalnya, selain karena gedung parkir yang sempit, diketahui gedung itu juga milik pemerintah.

“Arsiteknya pasti punya usaha ketok magic,” katanya @Nuril Arifin.

“Temboknya udh ngerok banyak cat mbil tuh,” komentar @Hilmy Fausta Pratama.

Belakangan tak hanya di Dinkes Semarang, kondisi serupa juga terjadi di Hotel Louise Kienne.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini