Diputus Cinta, Pria di Kuningan Dipasung di Kandang Sapi

Wisnu Yusep, Okezone · Jum'at 07 Mei 2021 22:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 525 2407428 diputus-cinta-pria-di-kuningan-dipasung-di-kandang-sapi-etYLeetAuE.jpg Seorang dipasung di kandang sapi, Kuningan, Jawa Barat (Foto: Wisnu Yusep)

KUNINGAN - Warga Desa Margamukti, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Rasdi (40) tinggal di kandang sapi. Alasan Rasdi ditempatkan jauh dari warga alias di kawasan kandang sapi karena kondisi kejiwaan terganggu akibat putus cinta.

Kondisi kesehatan Rasdi kadang-kadang tidak karuan, hingga membuat warga takut. Keberadaan Rasdi sebelumnya diendus seorang ustadz, sehingga dia datang untuk melakukan pengobatan dan didokumentasikan sehingga viral melalui akun media sosial. 

Baca Juga:  Tak Ada Surat Covid-19, Sejumlah Pengendara Tetap Lolos di Kuningan

Rasdi sendiri sudah mengidap gangguan jiwa selama 15 tahun lamanya, setelah dirinya diputuskan oleh sang kekasih. Kondisinya pun semakin hari, menurut ibu Rasdi, Watinah (70) semakin tak menentu.

"Anak saya bisa gangguan mental, dulu akibat diputus cinta sama pacarnya," kata Watinah ketika ditemui wartawan di kandang sapi yang tak jauh dari rumahnya di Desa Margamukti, Jumat (7/5/2021).

Rasdi, diakui Watinah, ketika itu sudah tunangan dengan sang kekasih. Sepulang dari tempat rantau di Jakarta, Rasdi tanpa alasan diputuskan oleh sang kekasih.

"Padahal, Rasdi saat itu sudah tunangan dan sepulang dari merantaunya di Jakarta, perempuan minta putus dan Rasdi begitu hingga sekarang," ungkapnya.

Baca Juga:  23 Rumah Warga Kuningan Rusak Akibat Gempa Brebes

Pada akhirnya, kata Wartinah, anaknya itu sering melamun, dan mentalnya terkadang tak menentu. Pada akhirnya, Rasdi pun mengalami kondisi kejiwaan yang begitu parah. Mengenai bisanya tinggal di kandang sapi, kata dia menyebut itu belum berumur lebih tiga tahun.

"Soal tinggal di kandang sapi itu baru dua tahun, tapi kalau derita penyakit gangguan itu hampir 15 tahun," katanya.

Keberadaan Rasdi, akhirnya diungkap oleh tetangga yang kemudian tetangga tersebut menceritakaan kepada sang ustadz. "Iya kemarin ada Pak Ustadz datang, cuma keterangan lain. Bukan tinggal di kandang sapi itu 15 tahun tapi baru dua tahun," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini