Sebelum Wafat, Ustadz Tengku Zulkarnain Dijadwalkan Jadi Khotib di Medan

Antara, · Kamis 13 Mei 2021 14:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 13 608 2409851 sebelum-wafat-ustadz-tengku-zulkarnain-dijadwalkan-jadi-khotib-di-medan-UFG5wuBjeB.jpg Ustadz Tengku Zulkarnain (Foto: Istimewa)

MEDAN - Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Annazhirin Kota Medan, Sumatera Utara, Amrin Thahir (70) mengatakan bahwa almarhum ustadz Tengku Zulkarnain sebelum wafat sebenarnya telah jauh hari dijadwalkan menjadi khatib Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di tengah pandemi Covid-19.

"Seyogianya ustadz Tengku Zulkarnain menjadi khatib kita pagi ini. Qadarullah, dua hari lalu beliau dipanggil Allah SWT akibat COVID-19," kata dia, Kamis (13/5/2021).

Hal itu ditegaskannya sebagai laporan bersama penyaluran zakat fitrah, dan lain sebagainya kepada ratusan jamaah yang hendak menunaikan Sholat Ied di dalam Masjid Annazhirin, Jalan Karya Wisata, Medan Johor.

Ustadz Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada usia 57 tahun ketika dalam perawatan COVID-19 di Rumah Sakit Tabrani di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/5) petang.

Baca juga: Mengenang Ustadz Tengku Zulkarnain, Mendiang Suka Pakai Busana Serba Putih

Semasa hidupnya Tengku Zul di antaranya pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia pada 2015-2020, dan Ketua Majelis Fatwa PP Mathla'ul Anwar.

"Mari kita hadiahkan kepada ustadz Tengku Zulkarnain dengan pembacaan Surah Al-Fatihah," katanya mengajak para jamaah masjid.

"Khatib shalat id kita ganti dengan ustadz Al Hafidz Aminul Wira Sholihin pada Idul Fitri 1442 Hijrian ini," demikian Amrin Thahir.

Baca juga: Yusril Mahendra: Saya Bersaksi Tengku Zulkarnain Orang Baik

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini