Korban Terakhir Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo Ditemukan, Basarnas Resmi Hentikan Pencarian

Bramantyo, Okezone · Senin 17 Mei 2021 09:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 17 512 2411012 korban-terakhir-perahu-terbalik-di-waduk-kedung-ombo-ditemukan-basarnas-resmi-hentikan-pencarian-pGLSytNQOG.jpg Korban tenggelam di Waduk Kedung Ombo ditemukan. (Ist)

BOYOLALI - Korban terakhir insiden terbaliknya kapal wisata di Waduk Kedung Ombo, Kemusuk, Boyolali, Jawa Tengah, sudah ditemukan, sekira pukul 05.10 WIB, Senin (17/5/2021). Dengan ditemukannya korban terakhir tersebut, operasi SAR dinyatakan berakhir.

Korban terakhir yang ditemukan seorang anak perempuan berusia 8 tahun, bernama Niken Savitri. Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiyarto mengatakan korban terakhir kapal terbalik ini ditemukan tak jauh dari restoran apung di WKO.

"Iya benar, jenazah terakhir sudah ditemukan sekira pukul 05.10 WIB. Jenazah korban ditemukan sudah dalam kondisi naik ke atas permukaan laut. Ditemukan tak jauh dari restoran terapung," ujar Arif saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Senin (17/5/2032).

Menurut Arif, dengan ditemukannya seluruh korban kapal wisata terbalik di Waduk Kedung Ombo, secara otomatis operasi pencarian yang dimulai dari Sabtu (15/5/2021) atau di Lebaran kedua, ditutup secara resmi.

"Seluruh korban sudah ditemukan. Secara otomatis operasi pencarian korban di WKO resmi dihentikan," ujarnya.

Menyangkut 9 orang korban yang sebelumnya dikabarkan hilang saat insiden itu terjadi, ungkap Arif, seluruhnya sudah dibawa ke RS Waras Wiris Andong Boyolali.

"Untuk seluruh korban seluruhnya sudah kami bawa ke rumah sakit Waras Wiris, Andong, Boyolali, berdasarkan kesepakatan awal," ucapnya.

Baca Juga : Seluruh Korban Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Berhasil Ditemukan

Sebagaimana diketahui, sebuah kecelakaan air yang melibatkan perahu wisata terjadi di Waduk Kedung Ombo, Dukuh Bulu Desa Wonoharjo, Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah.

Perahu wisata itu mengangkut 20 orang wisatawan. Dari 20 orang, yang sudah berhasil ditemukan sebanyak 11 orang. Sedangkan 9 orang lainnya tenggelam.

Baca Juga : Satu Korban Perahu Tenggelam di Waduk Kedungombo Kembali Ditemukan, Balita 1,5 Tahun

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini