Gara-Gara Petasan Satu Rumah Kebakaran Hingga Rata dengan Tanah

Jamal Pangwa, iNews · Selasa 18 Mei 2021 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 340 2411721 gara-gara-petasan-satu-rumah-kebakaran-hingga-rata-dengan-tanah-m9vrB5t2rE.jpg Satu unit rumah kebakaran hingga rata dengan tanah (Foto : iNews)

SIGLI - Satu unit rumah yang berkontruksi kayu ludes terbakar hingga rata dengan tanah di Gampong Reung-Reung, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, Aceh.

Diduga, kebakaran itu terjadi akibat percikan petasan atau kembang api di atap Rumah Panggung Aceh yang terbuat dari daun rumbiah pada Senin, 17 Mei 2021 kemarin.

Menurut keterangan yang disampaikan Sekretaris Desa Gampong Reung Reung, Muhammad Fadil, pada pukul 10.00 WIB, kemarin, pemilik rumah sedang melaksanakan kanduri turun tanah cucunya.

Namun, diduga akibat ulah menantunya yang membakar marcon kembang api, percikan marcon tersebut tersangkut di atap rumah dan manghaguskan sesisi rumah tersebut.

"Akibat kebakaran tersebut di perkirakan kerugian jutaan rupiah dan tidak ada korban, untuk saat ini korban kebakaran tersebut harus mengungsi ke rumah tetangga." ujar Sekdes Gampong Reung Reung kecamatan Kembang Tanjong, Selasa (18/5/2021).

Baca Juga : Pembantu Pukul Majikan Pakai Galon Langsung Ditangkap Polisi

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini