Angka Covid-19 Tinggi, Jokowi: Hati-Hati Provinsi di Sumatera

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 18 Mei 2021 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 18 340 2411940 angka-covid-19-tinggi-jokowi-hati-hati-provinsi-di-sumatera-0P5LjtPRVE.jpg Presiden Jokowi (Foto: Biro Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan 15 provinsi yang mengalami kenaikan kasus Covid-19. Provinsi tersebut di antaranya Aceh, Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Riau, Jambi, Bangka Belitung (Babel), DKI Jakarta, dan Maluku.

Kemudian Banten, Nusa Tenggara Barat (NTB) Maluku Utara (Malut), Kalimantan Tengah (Kalteng), Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Gorontalo.

Dari 15 provinsi tersebut sebagian besar provinsi yang mengalami peningkatan kasus Covid-19 ada di Pulau Sumatera. Kepala Negara memperingatkan agar provinsi tersebut berhati-hati terkait kenaikan kasus ini.

“Hati-hati provinsi yang ada di Sumatera,” katanya katanya dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (18/5/2021).

Baca juga: 1,5 Juta Orang Mudik, Jokowi: Kita Harus Waspada Ada Potensi Kasus Baru Covid-19

Jokowi memaparkan perkembangan kasus mingguan di Pulau Sumatera. Misalnya saja di Aceh meskipun kasus mingguan mengalami penurunan tapi angkanya kasus Covid-19  masih tinggi.

“Sumut juga sama, naik belum turun. Sumbar juga tinggi tetapi sudah ada penurunan. Dan provinsi-provinsi yang lainnya. Sumsel juga sama, tinggi tetapi ada penurunan. Babel tinggi tapi ada penurunan. Jambi tinggi tapi ada penurunan. Tapi tetap semuanya harus hati-hati,” ujarnya.

Menurutnya hanya Bengkulu yang mengalami penurunan secara drastis. “Sehingga (Bengkulu) kita beri tanda hijau. Bukan zona hijau tapi turunnya mingguannya tren menurunnya keliatan. Hati-hati Riau. Hati-Hati Kepri naik belum turun. Hati-hati. Lampung tinggi tapi sudah menurun tapi juga hati-hati,” pungkasnya.

Baca juga: Jokowi Bawa Kabar Gembira! Kereta Cepat Jakarta-Bandung Beroperasi Akhir 2022

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini