Bejat! Kakek di Sukabumi Perkosa Bocah SD Tujuh Kali, Korban Anak Tetangganya

Antara, · Rabu 19 Mei 2021 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 525 2412618 bejat-kakek-di-sukabumi-perkosa-bocah-sd-tujuh-kali-korban-anak-tetangganya-Gps8mGn123.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SUKABUMI - Pelaku pemerkosaan terhadap anak perempuan bawah umur yang masih pelajar SD berusia 12 tahun, berhasil ditangkap anggota Polres Sukabumi. Ironisnya, salah satu tersangka merupakan pria lanjut usia bernisial Su (62). 

Sedangkan tersangka kedua berinisial Ro (41). Keduanya warga Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Parahnya lagi, Su yang sudah berstatus kakek itu mengaku sudah memperkosa korbannya sebanyak tujuh kali. Sementara Ro mengaku baru sekali.

Baca juga: Putrinya Diperkosa Anak Anggota DPRD, Sang Bapak Bersumpah Sambil Tunjuk Bendera Merah Putih

"Kedua tersangka ini kami tangkap pada Selasa, (18/5) sekitar pukul 21.00 WIB setelah ada laporan dan mendapat informasi bahwa keduanya berada di rumahnya. Dalam penangkapan ini tidak ada perlawanan dari mereka," kata Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif kepada wartawan di Sukabumi, Rabu (19/5/2021). 

Informasi yang dihimpun, kasus ini terjadi pada Minggu 16 Mei 2021. Korban yang masih anak-anak tidak bisa melawan dan juga diancam oleh pelaku yang merupakan tetangganya.

Keluarga korban yang mendapatkan informasi tersebut langsung melaporkan kasus ini kepada Polsek Surade. Personel Unit Reskrim Polsek Surade pun berhasil menangkap kedua pelaku di rumahnya dan melimpahkan kasus ini ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sukabumi.

Baca juga: Tak Puas Mencuri, Pelaku Berusaha Perkosa Korbannya

"Kami sudah melakukan pemeriksaan kepada kedua tersangka dan meminta keterangan dari korban serta saksi. Saat ini keduanya sudah dijebloskan ke sel tahanan Polres Sukabumi untuk pengembangan kasus ini lebih lanjut,” ucap Lukman.

Lukman mengatakan, kedua terduga pelaku ini dijerat dengan pasal 81 ayat (1), (2) dan atau pasal 82 ayat (1) UU nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perpu RI Nomor 01 tahun 2016 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-Undang dengan ancaman kurangan penjara selama 15 tahun dan denda Rp5 miliar. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini