21 Tenaga Kesehatan di Puskesmas Batangkuis Positif Covid-19

Rizkie Fauzian, Okezone · Rabu 19 Mei 2021 06:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 19 608 2412068 21-tenaga-kesehatan-di-puskesmas-batangkuis-positif-covid-19-SOZ9u82wgX.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

DELI SERDANG - Sebanyak 21 tenaga kesehatan di Puskesmas Batangkuis di Jalan Pancasila, Kecamatan Batangkuis, Deli Serdang, Sumatera Utara, terkonfirmasi positif Covid-19. Empat diantaranya dokter. Namun, di puskesmas tidak melakukan lockdown.

Hal itu diketahui setelah unit pelayanan terpadu pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas Batangkuis dilakukan swab massal, dan hasilnya sebanyak 21 tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid 19. Empat di antaranya merupakan dokter, 2 dokter umum dan 2 dokter poli gigi.

Baca juga: Berikut Prosedur Pengaduannya jika Terjadi KIPI Usai Vaksinasi Covid-19

Setelah ditemukannya 21 tenaga kesehatan yang positif covid 19 di puskesmas Batangkuis aktivitas di puskesmas tersebut terlihat sepi, hanya ada beberapa pasien yang berobat dari 21 tenaga kesehatan yang terkonfirmasi positif Covid 19 saat ini sudah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga: Satgas: Vaksin Merah Putih Masuk Program Vaksinasi Pemerintah

Kepala Unit Pelayanan Terpadu Puskesmas Batangkuis, Aguswan mengatakan, pihaknya tidak melakukan lockdown karena jika dilakukan lockdown ditakutkan pasien-pasien yang ingin melakukan persalinan pengambilan obat tuberkulosis paru, dan rawat inap ditakutkan akan terganggu.

Saat ini pelayanan di UPT puskemas Batangkuis tetap berjalan seperti biasa selama 24 jam atau tidak melakukan lockdown, aktifitas pelayanan terhadap pasien di ruangan depan di buka sampai jam 12.00 WIB, jika pasien yang datang di atas jam 12.00 WIB akan di layani petugas di ruangan belakang.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini