Curhat Siswi Viral Hina Palestina, Menyesal dan Tak Mau Pindah Sekolah

Demon Fajri, Okezone · Kamis 20 Mei 2021 17:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 340 2413080 curhat-siswi-viral-hina-palestina-menyesal-dan-tak-mau-pindah-sekolah-OMTL5TxpUl.jpg MS saat ditemui UPTD PPA. (Foto: Demon Fajri)

BENGKULU – Kepala UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Provinsi Bengkulu, Ainul Mardiati menemui MS (18), siswi yang viral karena menghina Palestina. Ainul mengatakan, MS dan orangtuanya tertekan akibat dampak video yang diunggah di TikTok tersebut.

Pihak keluarga meminta UPTD PPA mendampingi untuk menjelaskan kepada masyarakat, sehingga tidak ada salah berbicara.

''Mereka jelaskan ke kami bahwasanya mereka meminta maaf kepada semua warga yang ada di Indonesia,'' kata Ainul, saat ditemui dikediaman orangtua MS di Kelurahan Tanjung Jaya, Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu, Kamis (20/5/2021) sore.

Baca juga: Siswi Penghina Palestina Syok, Kepsek Bantah Keluarkan MS dari Sekolah

MS mengaku sangat menyesal dengan perbuatannya. Dia dan keluarga berharap kasus ini segera bisa diakhiri.

''Anaknya sangat tertekan, merasa bersalah sehingga tidak beraktivitas. Dia (MS) diajak komunikasi masih agak kurang. Artinya dalam masalah ini dia sangat tertekan begitu juga dengan orangtua,'' jelas Ainul.

Sementara itu, surat pernyataan pengunduran diri dari sekolah MS akan dicabut. Sebab, kata Ainul, MS masih ingin bersekolah di di SMAN 1 Bengkulu Tengah.

Baca juga: Gubernur Bengkulu Tak Setuju Siswi Penghina Palestina Dikeluarkan dari Sekolah: Beri Kesempatan!

''Informasi tentang anak kita ini (MS) dikeluarkan itu tidak benar. Karena saya tanya langsung ke anak tersebut perlakuan dari guru, perlakuakn dari teman-teman dia, masih baik, sangat baik,'' sampai Ainul.

MS, jelas Ainul, tetap ingin bersekolah di tempat yang sama. ''Kita kawal ananda kita (MS) nanti sekolah, saya minta jaminan dari sekolah bisa menerima MS dengan baik. Tadi, sudah kita tanya ke MS masih tetap ingin bersekolah di tempat lama. Hak pendidikannya tidak di cabut,'' pungkas Ainul.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini