Peduli Palestina, MUI Ajak Umat Islam Panjatkan Doa Qunut Nazilah

Inin Nastain, Koran SI · Kamis 20 Mei 2021 16:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 20 525 2413010 peduli-palestina-mui-ajak-umat-islam-panjatkan-doa-qunut-nazilah-mfZr4Y303S.jpg Umat Islam di Majalengka menggelar sholat berjamaah sekaligus membacakan doa qunut nazilah untuk Palestina. (Foto: Inin)

MAJALENGKA - Berbagai elemen masyarakat di Indonesia menunjukkan solidaritasnya untuk rakyat Palestina yang saat ini tengah digempur Israel. Salah satu kepedulian ditunjukkan oleh umat Islam di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Masyarakat menggelar doa bersama dipimpin Ketua MUI Majalengka KH Anwar Sulaeman, usai Salat Zuhur berjamaah di Masjid Al Imam.

Selain doa bersama, juga dibacakan qunut nazilah saat Salat Zuhur. KH Anwar mengatakan, qunut nazilah berisi doa semoga Islam dan umatnya diberi keselamatan oleh Allah.

Baca juga: Siswi SMA Penghina Palestina Pindah Sekolah, Orangtua: Demi Psikis dan Mental

“Saudara-saudara para pejuang di Palestina semoga diberikan pertolongan, dikasihani oleh Allah, diselamatkan oleh Allah dan dikelurkan dari kesempitan," ujar KH Anwar usai sholat, Kamis (20/5/2021).

Dalam kesempatan itu, dia juga meminta umat Islam lainnya turun membacakan qunut nazilah. "Kami mengajak semua umat Islam untuk terus berdoa kepada Allah SWT. Qunut nazilah, doa bersama mudah-mudahan ditemukan segera solusi terbaik untuk kedamaian dan kemaslahatan ummat," jelas dia.

Baca juga: Tak Hiraukan Biden, PM Israel Akan Lanjutkan Serangan ke Gaza

"Wabilkhusus bisa terjalin dan terbentuk yang kokoh persatuan di internal Palestina, seluruh ummat islam dan, persatuan untuk perdamaian bersama," lanjutnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini