2 Begal Diamuk Massa, 1 Orang Tewas

Jimi Irawan, iNews · Jum'at 21 Mei 2021 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 340 2413268 2-begal-diamuk-massa-1-orang-tewas-wkcD6ms8o4.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

LAMPUNG UTARA - Seorang begal tewas dan temannya kritis usai diamuk massa, Kamis 20 Mei 2021, malam sekira pukul 21.00 WIB. Keduanya adalah warga Abung Jayo, Abung Selatan, Lampung Utara.

Mereka dikeroyok karena merampas sepeda motor milik seorang warga hingga akhirnya berhasil dikepung dan ditangkap massa. Pelaku juga sempat melepaskan tembakan saat massa mengejar.

Diceritakan, malam itu Saffa Adrian Tama, (20) warga Pungguk Lama, Abung Timur dari Desa Kembang Tanjung hendak pulang ke rumahnya. Di tengah kebun karet tepatnya di Desa Abung Jaya, ia dipepet oleh dua orang tak dikenal.

Kemudian pelaku langsung mengambil kunci kontak dan merampas sepeda motor korban. Pelaku juga menodongkan senjata api dan sempat melepaskan tembakan.

Bersama seorang pengendara motor yang kebetulan lewat, mereka mengejar dan berteriak meminta tolong kepada penduduk. Warga berkumpul.

Baca Juga : 6 Fakta Pleidoi Habib Rizieq: Hindari Pertumpahan Darah & Ancaman Pembunuhan

Kepala Desa Abung Jayo Mulyadi mengatakan salah seorang begal tewas di lokasi. Satu lagi selamat karena diamankan polisi.

Begal melepaskan tembakan dua kali saat dikepung dan hendak ditangkap oleh warga sekitar. Kanit Pidum Satreskrim Polres Lampung Utara Ipda M Anton Prabowo mengatakan begal sudah tewas saat petugas tiba di lokasi. Salah seorang lagi dirawat di salah satu RS Swasta di Kotabumi dalam keadaan kritis.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini