Gubernur Jatim Khofifah Klarifikasi Terkait Acara Ulang Tahun di Gedung Negara Grahadi

INews.id, · Sabtu 22 Mei 2021 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 22 519 2413935 gubernur-jatim-khofifah-klarifikasi-terkait-acara-ulang-tahun-di-gedung-negara-grahadi-Hl0f3Dlp4w.jpg Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat acara di Gedung Negara Grahadi (foto: istimewa)

JAKARTA - Sebuah video viral Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa hadiri acara ulang tahun di Gedung Negara Grahadi di saat pendemi Covid-19, pada 19 Mei 2021.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jatim, Khofifah menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf atas video viral acara ulang tahun tersebut secara luas kepada masyarakat.

"Saya mohon maaf yang sebesar- besarnya, jika ada yang telah membaca berita atau video viral dengan bunyi pesta ulang tahun Khofifah ada kerumunan atau serupa," kata Khofifah, Sabtu (22/5/2021).

Baca juga:  Silaturahmi dengan Perantau Jatim di Kepri, Khofifah Imbau Tak Mudik

Berikut beberapa poin penjelasan Khofifah:

1. Bahwa syukuran tanggal 19 Mei, semua persiapan tanpa sepengetahuan apalagi persetujuan saya. Berita yang muncul cenderung tidak faktual dan tidak obyektif.

Baca juga:  Viral Video Pemuda Naik Sepeda Tinggi, Gubernur Jatim Khofifah Penasaran Cara Turunnya

2. Tidak ada lagu ulang tahun. Tidak ada ucapan ulang tahun, tidak ada bersalam atau berjejer, juga tidak ada potong kue tart ultah.

3. Ada santunan yatim dan sholawat Nabi seperti kegiatan lainnya. 10 anak yatim dan 2 orang tim sholawat dengan enam orang rebana. Selesai acara mereka makan terus pulang.

4. Ada penyerahan buku penanganan covid karya Dr. Suko Widodo (UNAIR).

5. Yang hadir Wagub (tanpa istri), saya tanpa putera, sekda dan beberapa OPD semua tanpa pendamping sebanyak 31 orang.

6. Ada band yang biasa dipakai latihan OPD.

"Demikian, mohon maaf jika video yang beredar seolah kami tidak memperhatikan protokol kesehatan. Hal tersebut tidak benar sama sekali," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini