Tak Terima Motor Ditarik, Warga Plumpang Tuban Siksa dan Sekap Pegawai Leasing

Pipiet Wibawanto, iNews · Minggu 23 Mei 2021 10:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 23 340 2414203 tak-terima-motor-ditarik-warga-plumpang-tuban-siksa-dan-sekap-pegawai-leasing-4yisdHduy0.jpg Pria yang sekap dan siksa pegawai leasing di Tuban ditangkap polisi.(Foto:tangkapan layar)

TUBAN - Warsono warga Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, marah motornya ditarik leasing karena jaminan kredit macet. Pelaku lalu menyekap dan menyksa salah seorang pegawai leasing tersebut.

Aksi tersebut mendapat respins dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tuban. Warsono ditangkap di rumahnya di Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kejadian bermula saat korban berinisial MJ melakukan penarikan kendaraan berupa motor milik pelaku. Penarikan kendaraan di lakukan, karena motor yang di jaminkan pelaku mengalami kredit macet.

Tak terima motornya di tarik pihak leasing, pelaku kemudian mencari korban di kantornya, namun tidak bertemu dengan yang bersangkutan.

Pelaku kemudian mencari korban di tempat yang biasa dikunjunginya. Setelah bertemu korban, pelaku langsung memasukkan korban ke dalam mobil milik pelaku. Korban kemudian di sekap dan dikeroyok pelaku bersama rekannya.

Baca Juga: Disekap dan Lehernya Dirantai, Perempuan Ini Berhasil Kabur dari Siksaan Pacarnya

"Saya nekat menyekap dan mengeroyok korban, lantaran terbawa emosi karena kendaraan saya ditarik leasing," ujar pelaku dihadapan petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Tuban.

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Adhi Makayasa mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa pelaku dugaan tindak pidana melakukan kekerasan.

"Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan di jerat pasal 333 ayat 1 KUHP sub 170 ayat 1 dan ayat 2 ke 1e KUHP tentang perampasan kemerdekaan dan kekerasan dengan ancaman delapan tahun penjara. Pelaku mendekam di sel tahanan Mapolres Tuban/untuk proses hukum lebih lanjut," ujar AKP Adhi Makayasa.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini