Timbulkan Korban, Massa Blokir Jalan Medan-Belawan dengan Bawa Keranda

Rusli HR, iNews · Kamis 27 Mei 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 27 608 2416259 timbulkan-korban-massa-blokir-jalan-medan-belawan-dengan-bawa-keranda-guN8rdqzdt.jpg Massa membawa keranda dan memblokir jalan Medan-Belawan (Foto: Rusli)

MEDAN - Warga Labuhan Deli, Deliserdang, Sumatera Utara, memblokir jalan lintas Medan-Belawan dengan membawa keranda mayat sebagai bentuk protes karena jalan rusak yang ada di wilayahnya.

Jalan lintas rusak di lokasi diketahui telah berlangsung belasan tahun dan kerap menimbulkan korban jiwa akibat jalanan rusak tersebut.

Aksi spontanitas warga itu dilakukan Forum Remaja Labuhan Deli di kawasan Jalan Veteran, Pasar VII Desa Manunggal, Labuhan Deli, Sumut. Mereka berorasi menyampaikan protes agar pemerintah daerah segera memperbaiki jalanan di lokasi.

Salah seorang orator, Usman mengatakan jalanan rusak dan berlobang dengan kedalaman mencapai 20-50 cm sepanjang 3 km. Massa, kata dia, juga membawa spanduk yang bertuliskan protes karena jalan yang tak kunjung diperkaiki.

Baca juga: Viral, Warga Blokir Jalan di Tangerang dengan Bakar Batang Pohon

"Ini merupakan protes kami yang kedua kalinya," kata dia, Kamis (27/5/2021).

Massa membubarkan diri setelah Camat mendengarkan aspirasi mereka dan berjanji akan mendindaklanjuti aspirasi tersebut ke Pemda Deliserdang.

Baca juga: Blokir Jalan untuk Balap Liar, Sejumlah Pemuda Ditangkap

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini