Hemat Waktu Kelola Invoice dan Pajak dengan e-Faktur dan Payroll OnlinePajak

Karina Asta Widara , Okezone · Jum'at 28 Mei 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 1 2416555 hemat-waktu-kelola-invoice-dan-pajak-dengan-e-faktur-dan-payroll-onlinepajak-ns8V38I8dR.jpg Foto: Dok PT Achilles Advanced System

Di era digital banyak pekerjaan sangat terbantu dengan kemudahan yang ditawarkan oleh kemajuan teknologi. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, saat segala sesuatu dituntut serba online, bisnis juga dituntut tetap dapat berjalan dengan mekanisme yang baru. Efisiensi waktu dan tenaga menjadi aspek penting dalam menyelesaikan tanggung jawab pekerjaan, tidak terkecuali dalam mengurus tanggung jawab pengelolaan pajak.

Bagi sebagian perusahaan, minimnya jumlah staf dan banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan tentu menjadi kendala tersendiri yang dapat menyebabkan keterlambatan pengelolaan pajak.

Menjawab tantangan yang ada, PT Achilles Advanced System atau OnlinePajak selaku penyedia jasa aplikasi perpajakan (PJAP) di Indonesia turut memberikan kemudahan bagi wajib pajak melalui layanan digitalisasi. Didirikan sejak September 2014, OnlinePajak membantu pemerintah dalam menyederhanakan sistem perpajakan di Indonesia lewat layanan yang mudah, terjangkau, dan terintegrasi.

Layanan e-Faktur OnlinePajak memberikan solusi terbaik bagi wajib pajak untuk mengelola pajak elektronik karena sistemnya yang terintegrasi ke akuntansi dengan koneksi

host-to-host DJP. Ditambah lagi dengan layanan Payroll OnlinePajak yang memberikan otomatisasi dalam hitung, setor, dan lapor PPh 21 untuk Pajak Karyawan secara instan.

Menurut salah satu pengguna OnlinePajak, sejak menggunakan aplikasi ini pekerjaan para staf dalam membuat faktur penjualan dan faktur pajak secara otomatis menjadi lebih cepat. Selain itu, OnlinePajak membantu para staf menghemat waktu saat memproses payroll dan slip gaji secara otomatis. Pengurusan payroll menjadi lebih cepat serta kesalahan administratif dalam urusan payroll dan PPh 21 semakin kecil karena penggunaan interface yang mudah.

 Buat Invoice, Kirim Faktur Pajak Secara Otomatis dan Hemat Waktu Hitung Gaji Karyawan

Sebagai wajib pajak, Anda dapat menikmati berbagai kemudahan dalam layanan e-Faktur OnlinePajak mulai dari pembuatan dan penerbitan invoice, penghitungan PPN serta kirim faktur pajak otomatis. Selain itu OnlinePajak juga memfasilitasi Anda untuk mengelola nota retur faktur pajak masukan dan keluaran serta penyampaian SPT Masa PPN dalam 1 aplikasi terintegrasi.

Buat invoice dan kirimkan secara langsung ke klien Anda dari satu aplikasi. Perhitungan invoice di OnlinePajak dapat dilakukan secara otomatis , sehingga Anda tidak perlu repot untuk menghitungnya secara manual. Ketahui penerimaan invoice dan faktur pajak secara elektronik dengan mendapatkan tanda bukti otomatis saat klien telah menerima dan mengaksesnya.

Selain layanan e-Faktur, OnlinePajak juga memberikan kemudahan dalam sistem payroll, terutama dalam urusan hitung, setor, dan lapor PPh 21 untuk Pajak Karyawan. Tingkatkan produktivitas kerja Anda dengan menggunakan fitur hitung otomatis PPh 21 dengan metode Gross, Gross Up, dan Nett serta perhitungan untuk BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan sehingga Anda dapat menghemat lebih banyak waktu dalam hal perhitungan gaji karyawan.

Atur personalisasi slip gaji Anda sesuai dengan kebutuhan, kemudian kirimkan secara instan ke karyawan Anda hanya dengan satu klik. Selain itu, manfaatkan fitur Portal Karyawan OnlinePajak yang mengirimkan notifikasi kepada karyawan saat slip gaji siap diunduh. Karyawan juga bisa memiliki akses untuk mengunduh slip gaji dan bukti potong pajak secara instan.

Nikmati kemudahan pengelolaan pajak dalam genggaman Anda secara gratis serta tingkatkan produktivitas pekerjaan dengan fitur e-Faktur dan Payroll OnlinePajak. CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini