Share

Kronologi Penyerangan Polsubsektor Oksamol Papua oleh Sekelompok OTK

Saldi Hermanto, Okezone · Jum'at 28 Mei 2021 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 340 2416716 kronologi-penyerangan-polsubsektor-oksamol-papua-oleh-sekelompok-otk-xwifK0yb5O.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

TIMIKA - Polsubsektor Distrik Oksamol, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, diserang oleh sekelompok orang tak dikenal pada Jumat (28/5/2021) dini hari sekira pukul 01.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, menerangkan kronologi penyerangan itu bermula saatKepala Subsektor Distrik Oksamol Briptu Mario Sanay tengah berjaga sambil duduk-duduk dengan masyarakat. Kemudian sekitar pukul 00.00 WIT, masyarakat tersebut meninggalkan Polsubsektor Oksamol, sedangkan Briptu Mario Sanoy masuk ke dalam kamar untuk beristirahat.

Selanjutnya sekitar pukul 01.30 WIT, masyarakat melihat kurang lebih 6 orang tak dikenal mendatangi Polsubsektor Oksamol.

"Telah terjadi kasus penyerangan Polsubsektor Oksamol oleh sekelompok orang tak dikenal yang mengakibatkan Ka Subsektor Oksamol Briptu Mario Sanoy meninggal dunia," kata Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya.

Kemudian pukul 06.00 WIT, anggota Linmas mendatangi Polsubsektor Oksamol lalu melihat dari kaca jendela dan menemukan Kepala Subsektor Oksamol, Briptu Mario Sanoy sudah tergeletak di lantai dalam kondisi berlumuran darah. Anggota Linmas tersebut lalu menyampaikan kepada masyarakat lainnya terkait apa yang dilihat.

Baca Juga : Kantor Polisi di Oksamol Papua Diserang OTK, Kapolsubsektor Ditemukan Gugur

Kamal mengatakan, sampai saat ini masyarakat belum memasuki Kantor Polsubsektor Oksamol lantaran masih menunggu tim dari Polres Pegunungan Bintang untuk melakukan proses evakuasi.

Rencananya hari ini personel Polres Pegunungan Bintang akan menuju ke lokasi kejadian dengan menggunakan helikopter untuk mengevakuasi korban.

"Langkah-langkah kepolisian yang dilakukan menerima laporan, berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk evakuasi korban, berkoordinasi dengan TNI guna melakukan pengejaran terhadap para pelaku," kata Kamal.

Baca Juga : Kunker ke Papua, Panglima TNI-Kapolri Minta Personel Perkuat Sinergitas dengan Warga

Jarak dari kota Oksibil ke TKP di Distrik Oksamol diketahui jika berjalan kaki melalui darat dapat ditempuh selama 1 minggu. Namun, jika menggunakan helikopter bisa ditempuh dalam waktu 30 menit.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini