Terlilit Utang Pinjol, Seorang Buruh Nekat Bobol Rumah dan Masjid

Pramono Putra, iNews · Sabtu 29 Mei 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 29 340 2417168 terlilit-hutang-pinjol-seorang-buruh-nekat-bobol-rumah-dan-masjid-z6syI7I8co.jpg Edi Santoso, pelaku pembobolan rumah dan kotak amal masjid (kanan) saat ditangkap.

SIDOARJO - Akibat terlilit hutang pinjaman online (pinjol), seorang buruh pabrik di Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur, nekat membobol sejumlah rumah kosong dan masjid.

Edi Santoso (38) warga Desa Pabean Sedati itu, mengaku kepada polisi sudah melakukan aksi sebanyak 13 kali di tempat berbeda di wilayah Sidoarjo dan Surabaya.

Edi nekat membobol sejumlah rumah kosong dan masjid karena ia mengaku membutuhkan uang untuk membayar hutang pinjaman online yang jumlahnya mencapai 10 juta rupiah. Edi menyasar sejumlah rumah kosong dan masjid dan beraksi seorang diri.

Baca Juga: Ngeri! Diteror hingga Diancam Dibunuh, Penagihan Utang Pinjol Ilegal Bikin Trauma

Edi menjual barang hasil curiannya secara online kepada masyarakat. Saat ditangkap, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang elektronik hasil curian Edi, seperti amplifier, mixer, dan AC yang belum sempat dijual. Edi juga berhasil mencuri kotak amal dari dalam masjid.

Aksi Edi ini akhirnya berhasil diungkap setelah polisi mendapat laporan dari salah satu takmir masjid yang kemudian ditindaklanjuti dengan penyelidikan dan penangkapan pelaku pada Sabtu (29/5).

Niat ingin lepas dari jeratan hutang pinjaman online, kini Edi malah harus mendekam di balik jeruji besi akibat tindak pidana pencurian dengan pemberatan di sejumlah rumah kosong dan masjid.

Kapolsek Sedati, Iptu Agnis J Manurung mengatakan, pelaku sudah melakukan pembobolan rumah dan kotak amal masjid sebanyak 13 kali.

"Untuk kepentingan lebih lanjut, saat ini pelaku diamankan di sel Mapolsek Sedati. Polisi masih melakukan pengembangan kasus, terkait tindak pidana yang dilakukan," ujar Kapolsek.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini