Polisi Periksa 14 ABK Saat Olah TKP KM Karya Indah

Ismail Sangaji, iNews · Senin 31 Mei 2021 01:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 31 340 2417663 polisi-periksa-14-abk-saat-olah-tkp-km-karya-indah-m3y47DrVGg.jpg Foto: Istimewa

MALUKU - Sebanyak 14 anak buah kapal (ABK) termasuk kapten kapal diperiksa saat polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terkait insiden terbakarnya Kapal Motor (KM) Karya Indah di perairan Pulau Lifmatola, Kabupaten Kepulauan Sula, MAluku Utara, Sabtu 29 Mei 2021 kemarin.

Wakapolres Kabupaten Kepulauan Sula Kompol Arifin La Ode Buri mengatakan bahwa pemeriksaan dilakukan guna mendapatkan keterangan dan mengungkap penyebab kebakaran kapal tersebut. Saat ini, kata dia, ke-14 ABK masih diperiksa di Polres.

"Diambil keterangan untuk sementara di Polres, mulai dari kapten, kompredor dan ABK kapal. Informasi yang tadi ada di sini 13 tambah 2 tapi dia pengikut saja bukan ABK, jadi mungkin total ada 17 tapi nanti kita cek sesuai daftar yang ada," kata Arifin, Minggu 30 Mei 2021.

Baca juga: Detik - detik KM Karya Indah Terbakar, Teriakan Histeris Penumpang hingga Evakuasi Korban

Polda Maluku Utara melalui Direktorat Polairud menurunkan 7 orang tim Gakum bersama tim Labfor Polda Sulawesi Selatan untuk melakukan penyelidikan forensik.

Direktur Polairud Polda Malut Kombes Pol Raden Djarot Agung Riadi menambahkan bahwa tim yang diterjunkan akan bekerja selama dua hingga tiga hari ke depan untuk mengugkap penyebab kebakaran KM Karya Indah itu.

Baca juga: Basarnas Lakukan Pencarian 1 Korban Hilang KM Karya Indah Usai Terbakar

"Insya Allah kita sampai di sana dan lansung melakukan oleh TKP di kapal KM Karya Indah. Jadi tentunya berawal dari olah TKP, kita lihat di sana bagaimana proses terjadinya kebakaran sekaligus pulbaket terhadap keterangan-keterangan dari ABK dan nahkoda," kata Djarot.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini