Miris, Pengantin Wanita Meninggal Saat Menikah, Sang Pria Nikahi Adiknya

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 03 Juni 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 18 2419431 miris-pengantin-wanita-meninggal-saat-menikah-sang-pria-nikahi-adiknya-nuXZUXwR90.jpg Pengantin wanita meninggal dunia saat menikah (Foto: Tahir Ibn Manzoor)

INDIA - Seorang pengantin wanita di India meninggal saat menikah sehingga calon suaminya menikahi adik perempuannya bernama Nisha sebagai gantinya.

Mayat seorang wanita bernama Surabhi terbaring di kamar sebelah saat pernikahan berlangsung di Uttar Pradesh.

Kesepakatan baru itu terjadi setelah dia menderita serangan jantung dan jatuh pingsan di samping pengantin pria Manjesh Kumar saat mereka bertukar karangan bunga tradisional.

Paman Surabhi, Ajab Singh, mengatakan kepada kantor berita IANS jika pilihan menikahi adik pengantin wanita adalah 'panggilan yang sulit' bagi keluarganya.

“Satu anak perempuan terbaring mati di satu ruangan dan pernikahan anak perempuan lainnya sedang dilangsungkan di ruangan lain,” terangnya.

(Baca juga: Gadis 17 Tahun Ini Rela Bertarung dengan Beruang Demi Selamatkan Anjing Piaraannya)

“Kami belum pernah menyaksikan emosi campur aduk seperti itu,” lanjutnya.

"Kesedihan atas kematiannya dan kebahagiaan pernikahan belum meresap,” terangnya.

Saudara laki-laki Surabhi, Saurabh mengatakan mereka 'tidak tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi ini' pada awalnya.

“Kedua keluarga duduk bersama dan seseorang menyarankan agar adik perempuan saya Nisha menikah dengan pengantin pria,” terangnya.

(Baca juga: Bapak dan Anak Asal Indonesia Ini Jadi Relawan di Gaza, Tak Takut Perang)

"Keluarga mendiskusikan masalah ini dan keduanya setuju,” ujarnya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini