Share

Bunuh Istri di Kapal Pesiar, Pria Ini Dihukum Penjara 30 Tahun

Susi Susanti, Koran SI · Jum'at 04 Juni 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 18 2420009 bunuh-istri-di-kapal-pesiar-pria-ini-dihukum-penjara-30-tahun-Y4A04Jg3Ki.jpg Suami bunuh istri di kapal pesiar (Foto: BBC)

UTAH - Seorang pria dari Utah yang membunuh istrinya di kapal pesiar di negara bagian Alaska, Amerika Serikat (AS) pada 2017 telah dijatuhi hukuman 30 tahun penjara.

Kenneth Manzanares, 43, tahun lalu mengaku bersalah atas pembunuhan istrinya Kristy, 39, dengan luka parah di kepala di kabin mereka.

Pasangan itu berada di kapal pesiar pada Juli 2017 dengan tiga putri mereka dan anggota keluarga besar mereka.

Para pejabat menggambarkan pembunuhan itu sebagai "mengerikan", brutal dan biadab.

"Meskipun hukuman hari ini tidak akan membawa Kristy kembali ke keluarga dan teman-temannya, kami berharap itu memberikan rasa keadilan," kata jaksa federal Bryan Wilson dalam sebuah pernyataan, Kamis (3/6).

"Ini bukan tindakan kekerasan acak tetapi pengabaian yang mengerikan bagi kehidupan manusia," katanya. Dia menambahkan jika Manzanares akan menjalani hukuman 30 tahun penjara tanpa pembebasan bersyarat, diikuti oleh lima tahun pembebasan yang diawasi.

(Baca juga: Bangladesh Potong Pajak Bagi Perusahaan yang Pekerjakan Transgender)

Agen FBI Robert Britt mengatakan "tidak ada alasan yang dapat membenarkan kebiadaban yang dilakukan oleh orang ini". Otoritas federal menangani kasus ini karena terjadi di perairan AS.

Insiden itu terjadi di atas kapal pesiar Emerald Princess, yang dioperasikan oleh Princess Cruises, pada 25 Juli 2017.

Menurut dokumen pengadilan, Kenneth dan Kristy Manzanares bertengkar malam itu ketika Kristy menyatakan dia ingin bercerai.

Putri-putrinya kemudian meninggalkan kabin untuk bergabung dengan kerabat. Tak lama kemudian terdengar teriakan.

Seorang saksi yang memasuki kabin pasangan itu sebelum agen keamanan kapal tiba mengatakan dia melihat Kenneth menyeret tubuh Kristy ke balkon.

(Baca juga: Astaga, Bocah 9 dan 4 Tahun Menyetir Mobil Sendiri Demi Berenang di Laut)

Pada Februari tahun lalu, Manzanares mengaku bersalah atas pembunuhan tingkat dua, yang berlaku di AS jika Anda melakukan serangan serius yang memainkan peran penting dalam menyebabkan kematian yang tidak disengaja.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini