Share

Kisah Marimin dan Herawati 2 Kali Gagal Berangkat Haji, Harapan Pakai Baju Pemberian Anak Kandas

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Jum'at 04 Juni 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 340 2420225 kisah-marimin-dan-herawati-2-kali-gagal-berangkat-haji-harapan-pakai-baju-pemberian-anak-kandas-axjqOCpWZA.jpg Marimin dan istri, calon jamaah haji yang dua gagal berangkat.(Foto:tangkapan layar)

MEDAN - Ibadah Haji tahun 2021 telah dibatalkan oleh pemerintah. Sekitar 8 ribu calon jamaah haji di Sumatera Utara batal berangkat ke Tanah Suci tahun ini.

Sedih dan kecewa dirasakan oleh para calon jamaah, tidak terkecuali Marimin (73) dan Herawati (68), pasangan suami istri di Medan yang sudah 2 kali gagal berangkat.

Beberapa bulan sebelum pemberangkatan Haji 2020 lalu, anak mereka yang tinggal di Pekanbaru sudah menjahit baju untuk dikenakan oleh Marimin dan istrinya saat berangkat ke Tanah Suci.

Baju itu masih tetap tersimpan rapih hingga kini beserta dengan perlengkapan lain yang diberikan oleh panitia penyelenggara Ibadah Haji di Medan. Kini Marimin dan istrinya hanya bisa menujukkan baju yang akan mereka kenakan.

Baca Juga: Haji 2021 Batal, Warganet Ramai-Ramai Tulis Kritik Lewat Tagar #MenagUnfaedah

Marimin dan istrinya sudah menyiapkan segalanya, bahkan sudah dites kesehatan termasuk disuntik vaksin Covid-19 agar bisa berangkat ke Tanah Suci. Mereka masih berharap agar bisa berangkat ke Tahan Suci tahun ini namun harapan mereka kembali pupus setelah pemerintah kembali membatalkan pemberangkatan Haji tahun ini.

"Sembilan tahun kami menunggu untuk menjadi tamu Allah di Tanah Suci. Di usia kami yang memasuki masa senja, kami berdoa agar diberi kesehatan dan umur panjang supaya bisa segera berangkat dan menunaikan Ibadah Haji," ujar Marimin.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini