Pasca-Baku Tembak dengan KKB, Pasukan Gabungan Kuasai Bandara Aminggaru Ilaga Papua

Chanry Andrew S, iNews · Sabtu 05 Juni 2021 01:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 05 340 2420476 pasca-baku-tembak-pasukan-gabungan-kuasai-bandara-aminggaru-ilaga-papua-7sz0DtdHB0.jpg foto: istimewa

JAYAPURA - Pasukan Gabungan TNI-Polri yang dipimpin Kapolres Puncak Jaya, AKBP I Nyoman Punia berhasil menguasai Bandara Aminggaru, Ilaga, Kabupaten Puncak Papua, dalam sebuah kontak senjata yang berlangsung selama 3 jam dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Jumat 4 Juni 2021.

Bandara Ilaga dibakar oleh kelompok Teroris KKB di wilayah pegunungan tengah Papua, Bandara udara yang bernama Bandar Udara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, ini mengalami beberapa kerusakan akibat aksi tersebut.

Baca juga: KKB Serang Bandara Aminggaru Ilaga: 3 Warga Sipil Tewas, Kontak Tembak Berlangsung 3 Jam

Sejumlah fasilitas di bandara dibakar, seperti ruangan tunggu, perumahan karyawan bandara, tower atc bandara. Tak hanya itu, sebuah pesawat rusak di areal bandara juga ikut dibakar Kelompok Lekagak Telenggen tersebut.

 Baca juga: Kabur dari PT Freeport, Anggota Brimob Ditangkap saat Mau Terbang ke Jakarta

Dari informasi yang didapatkan, penyebab Bandara Ilaga dibakar adalah para teroris bersenta itu karena mereka berusaha menguasai bandara tersebut, namun pasukan gabungan TNI-Polri yang bertugas melakukan penindakan terhadap kelompok tersebut berhasil memukul mundur kelompok yang telah di klaim sebagai teroris tersebut.

Baca juga: 

Pelayanan Bandara Aminggaru l, Ilaga yang dibakar tersebut ditutup untuk sementara, karena tower Bandara menjadi sasaran serangan dari para Teroris KKB.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini