Ayah "Sate Beracun" Kirimkan Secarik Surat ke Tersangka: Saya Maafkan Anda

Tim Okezone, Okezone · Senin 07 Juni 2021 23:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 510 2421636 ayah-sate-beracun-kirimkan-secarik-surat-ke-tersangka-saya-maafkan-anda-gAruyx6UrT.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Ayah korban "sate beracun", Bandiman mengirimkan secarik surat pemberian maaf kepada tersangka, Nani Apriliani (NA), saat rekonstruksi kasus di halaman Mapolres Bantul, Senin (7/6/2021).

Kasus tersebut mengakibatkan Faiz Prasetya (10), warga Salakan II Bangunharjo, Sewon, meninggal setelah mengosumsi sate ayam yang bumbunya sudah dicampur kalium sianida oleh wanita berusia 25 tahun itu.

Surat tersebut berisi:

Assalamualaikum, Wr. Wb.

 

Saya atas nama Bandiman dengan ini memberikan maaf kepada anda (Nanik) yang telah melakukan keteledoran walaupun salah sasaran terhadap anak saya Naba Faiz Prasetya sehingga mengakibatkan meninggalnya anak saya.

 

Namun demikian dengan tidak mengurangi rasa hormat kami sekeluarga tetap menuntut proses hukum harus tetap berjalan dan tidak akan mengurangi/meringankan tuntutan kami sekeluarga sesuai dengan perbuatan yang telah anda lakukan mendapat hukuman yang setimpal.

Sebelumnya, Polres Bantul menggelar rekonstruksi kasus sate beracun dengan tersangka Nani Apriliani (NA), di halaman Mapolres Bantul, Senin (7/6/2021). Nani menangis saat melakukan adegan-adegan dalam rekonstruksi.

Baca Juga: Nani 'Sate Takjil Beracun' Menangis Peragakan 34 Adegan Rekonstuksi

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bantul, AKP Ngadi mengatakan, sesuai rencana awal, terdapat 27 adegan rekonstruksi, namun karena ada temuan yang belum tercover, sehingga ada tujuh adegan ambahan.

“Beberapa adegan tambahan meliputi bagaimana tersangka membeli sate, mencampur racun, membuang gamis yang digunakan kala itu dan beberapa adegan tambahan lainnya,” kata Ngadi, Senin (7/6/2021).

Dari 34 adengan tersebut, 22 adegan melibatkan tersangka NA, sisanya melibatkan saksi dan korban. Usai rekonstruksi, akan segera melengkapi berkas perkara yang nantinya akan dikirim ke kejaksaan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini