Diterjang Puting Beliung, Belasan Rumah Rusak di Deliserdang

Ahmad Ridwan Nasution, iNews · Senin 07 Juni 2021 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 608 2421217 diterjang-puting-beliung-belasan-rumah-rusak-di-deliserdang-ZVIo4KgRYi.jpg Ilustrasi (Foto: Sindonews)

MEDAN - Belasan rumah di Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, rusak parah diterjang angin puting beliung, Minggu 6 Juni 2021 sore. Musibah ini terjadi saat hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan tersebut.

Belasan rumah mengalami kerusakan yang cukup parah, ada bagian dinding bangunan roboh. Baca Juga: Angin Puting Beliung Sapu Tiga Perumahan di Sekupang Batam

Atas peristiwa ini, salah satu warga menjadi korban saat berusaha menyelamatkan dirinya dari reruntuhan bangunan. Selain itu, angin kencang juga membuat gardu listrik ikut terdampak hingga terjadi pemadaman listrik di lokasi desa tersebut.

Sementara warga terpaksa harus mengungsi di rumah sanak keluarga mereka. Diketahui, lokasi ini sudah kedua kalinya diterjang angin puting beliung di mana sebelumnya terjadi pada 2019 lalu.

Salah seorang warga, Suherman mengatakan, pihak pemerintah desa dan kecamatan bersama kepolisian sudah datang dan menyalurkan bantuan kepada mereka. Baca Juga: Purwakarta Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini