Purwakarta Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah Rusak

Didin Jalaludin, Koran SI · Jum'at 30 April 2021 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 525 2403755 purwakarta-diterjang-angin-puting-beliung-puluhan-rumah-rusak-zjnQqevjFO.JPG Foto: Didin Jalaludin

PURWAKARTA - Puluhan rumah penduduk rusak diterjang angin puting beliung di Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Jumat (30/4/2021) sore tadi.

Tidak dilaporkan ada korban jiwa mapun luka dalam bencana alam ini, hanya saja angin ribut tersebut membuat aliran listrik di desa itu padam dan membuat banyak pohon tumbang menimpa rumah, kabel listrik serta menutupi jalan umum.

"Kejadianya tadi sore sekitar pukul 17.00 WIB. Gak lama cuma setegah jam, tapi membuat kampung kami porak poranda. Kencang banget anginnya,"ujar Supriadi (37) warga setempat.

Kerusakan rumah tersebar di beberapa perkampungan di desa ini, meskipun tidak semua namun jumlah rumah yang rusak mencapai puluhan. "Kalau yang aliran listrik padam berada di Kampung Cipancur. Katanya malam ini sudah ada petugas PLN sedang diperbaiki. Katanya ada kabel listrik yang putus tertompa pohon,"kata dia.

Sementara itu, Ketua RW 03 Desa Mekarsari, Ujang (50) menyebut hingga malam ini petugas desa masih melakukan pendataan berapa rumah rusak terdampak bencana alam tersebut. "Kita fokus ke peananganan warga dulu. Dalam bencana ini Alhamdulillah tidak ada korban, hanya warga mengalami kerugian akibat rumah mereka yang rusak,"kata pria yang akrab di panggil Pak RW ini.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini