Hilang 4 Hari, Pendaki Wanita Ini Ceritakan Kisah Mistis di Dalam Gua Gunung Abbo

Herman Amiruddin, Okezone · Kamis 10 Juni 2021 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 10 609 2422885 hilang-4-hari-pendaki-wanita-ini-ceritakan-kisah-mistis-di-dalam-gua-gunung-abbo-9FmyzuxxEu.jpg Penemuan jaket Eva oleh petugas (Foto: Ist)

MAKASSAR - Bau Arifah alias Eva pendaki perempuan yang ditemukan di celah tebing Gunung Abbo selamat usai dilakukan pencarian selama empat hari, menyisakan cerita mistis. Hal tersebut terungkap setelah Eva dievakuasi ke Puskesmas Bantimurung, Kabupaten Maros.

Eva diketahui hilang selama 4 hari di Gunung Abbo, ia ditemukan di sebuah gua di gunung itu, namun anehnya, sendal yang sempat ditemukan petugas, berada jauh dari lokasi ditemukannya Eva.

Berdasarkan hasil introgasi oleh personil Polsek Bantimurung, Eva mengakui sendal yang ditemukan di lokasi adalah miliknya.

Personil Polsek Bantimurung Ipda Syarief yang memperlihatkan foto sendal yang ditemukan di lokasi kepada Eva.

"Bahwa benar itu sendal saya (korban) dan saat itu dipakai dari camp (tenda) untuk buar air kecil di balik bebatuan," kata Eva kepada polisi.

Sendal itu Eva pakai saat buang air kecil, ia mengaku kencing berdiri. Namun usai buang air, ia mundur tiga langkah dan terjerumus ke dalam gua.

Anehnya, korban di dalam gua langsung merasa ngantuk dan tertidur, tiba-tiba malamnya korban terbangun dan sudah ada di lokasi yang berbeda. Ia pun saat itu merasakan keanehan, karena gue tempat ia bangun, berbeda dengan gua saat pertama kali ia terjatuh.

Eva pun mengaku tertidur lagi di gua itu. Anehnya, saat ia bangun, ia berada dengan gue yang berbeda dari sebelumnya.

"4 hari hilangnya korban korban 3 kali berpindah tempat gua dan terakhir gua tempat korban ditemukan," kata Ipda Syarief.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini