Share

Persiapan Partai Perindo Jatim Menjelang Pertarungan Politik di 2024

Avirista Midaada, Okezone · Senin 14 Juni 2021 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 14 519 2424982 persiapan-partai-perindo-jatim-menjelang-pertarungan-politik-di-2024-Xt6Uij1sRy.jpg

KOTA MALANG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jawa Timur mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) dan konsolidasi menjelang tahun politik. Bimtek yang diadakan di sebuah hotel berbintang di kawasan Jalan Merdeka Selatan, Kota Malang.

Sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di Jawa Timur tampak hadir di acara yang mengusung tema Konsolidasi dalam Rangka Optimalisasi Kinerja Partai Guna Mensukseskan Cita - Cita. Beberapa anggota DPRD tingkat kota kabupaten, hingga provinsi dari Partai Perindo juga turut hadir bersama sekaligus untuk ajang silaturahmi dan sharing ke para kader.

Tampak, para peserta yang hadir pun tetap dengan menegakkan protokol kesehatan COVID-19 dan adanya pembatasan undangan yang hadir oleh tuan rumah dari DPD Partai Perindo Kota Malang.

Kegiatan yang dilaksanakan sejak Jumat malam (11/6/2021) hingga Senin mendatang 14 Juni 2021 tersebut juga menjadi ajang sekolah bagi para kader. Mengingat sejumlah materi mengenai pemilihan umum (pemilu) dan partai politik diberikan oleh pemateri di antaranya dari akademisi hingga Bakesbangpol Jawa Timur.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang Layli Fitriyah Liza Min Nelly menuturkan, rangkaian kegiatan selama tiga hari ini menjadi bagian dari perjuangan Partai Pesindo bertarung di Pemilu 2024 mendatang.

"Bagaimana perjuangan teman - teman untuk berjuang untuk Partai Perindo, tentu ini perlu perjuangan yang panjang dan tak mudah. Ikhtiar dulu bagaimana membesarkan partai," ucap perempuan yang akrab disapa Nelly.

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur Muhammad Mirdasy mengatakan, Bimtek selama beberapa hari ini menjadi bagian dari sosialisai sekaligus konsolidasi, menjelang Pemilu 2024. Selain itu, beberapa anggota DPRD yang berasal dari sejumlah kabupaten kota juga bersinergi dengan DPW Partai Perindo Jawa Timur membahas sejumlah dinamika di masing-masing daerah

"Bimtek dari DPRD se - Jatim ada 15 anggota dari Perindo tentang RUU Pelaksanaan pemilu 2024, serta persiapan menghadapi strategi pemenangan pemilu di 2024," kata Mirdasy, pada Minggu siang (13/6/2021).

Mirdasy juga menerangkan dari pertemuan kali ini diharapkan setiap anggota partai dan kader bisa saling bersinergi, untuk menyamakan aspirasi suaranya. Supaya Partai Perindo bisa lebih berkembang di masing-masing daerah kabupaten kota.

"Bagaimana Perindo bisa menyampaikan suara dan aspirasinya di DPRD kabupaten kota masing-masing. Bimtek ini adalah bagian penting dari mensinergikan antar kabupaten kota dewan, saling menginformasikan perkembangan di kabupaten kota masing-masing," beber dia.

Pihaknya menegaskan setiap anggota juga harus memahami dan memiliki strategi menjelang Pemilu 2024. Mengingat proses pendaftaran partai politik peserta Pemilu 2024 dimulai 25 bulan dari waktu Pemilu.

"Pemilu itu telah diputuskan bahwasanya 25 bulan menjelang Pemilu sudah harus terjadi yang namanya pendaftaran partai, verifikasi partai, dan itu artinya persiapan kita itu sekitar bulan Maret tahun 2022, kalau kita nggak siap kita juga akan lewat verifikasi, verifikasi faktual untuk kita partai yang tidak ikut di Senayan," terang dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini