Rebutan Lahan, 2 Kelompok Pemuda Bentrok

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Selasa 15 Juni 2021 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 608 2425709 rebutan-lahan-2-kelompok-pemuda-bentrok-lS3oLlFLFW.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

DELISERDANG - Dua kelompok pemuda terlibat bentrokan di Jalan Cemara Kuta, Desa Percut Seituan, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Selasa (15/6/2021) sore.

Mereka saling serang dengan menggunakan batu dan panah. Akibatnya sejumlah rumah dan kendaraan warga rusak terkena lemparan batu. Seorang jurnalis yang sedang meliput bentrokan tersebut pun menjadi korban terkena lemparan batu di wajahnya.

Baca juga: Bentrok Ormas Depan Mapolres Metro Bekasi Kota, 26 Orang Jadi Tersangka

Kapolsek Percut Seituan, AKP Janpiter Napitupulu mengatakan, bentrokan dipicu perebutan lahan seluas 4 hektare di kawasan itu, yang diklaim kedua kelompok pemuda sebagai milik mereka.

"Bentrokan antara anggota PP (Pemuda Pancasila) dan IPK (Ikatan Pemuda Karya) atau BPRPI. Latar belakangnya perebutan lahan," kata Janpiter di lokasi.

Baca juga:  Diduga Rebutan Pengelolaan Limbah, 2 Ormas Nyaris Bentrok Sambil Bawa Sajam

Janpiter menyatakan, saat ini kondisi di lokasi bentrokan sudah kondusif. Kedua kelompok yang terlibat bentrokan sudah dibubarkan.

Bagi warga yang menjadi korban ataupun mengalammi kerugian akibat bentrok tersebut Janpiter meminta untuk segera melaporkan ke Polsek Percut Seituan.

"Saya akan panggil kedua ketua kelompok ini. Mereka harus bertanggungjawab dan mengganti kerugian akibat keributan ini," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini