Kubah Masjid di Rangkasbitung Ambruk, Nyaris Timpa Jamaah Sedang Sholat

Iskandar Nasution, iNews · Selasa 22 Juni 2021 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 22 340 2428909 kubah-masjid-di-rangkasbitung-ambruk-nyaris-timpa-jamaah-sedang-sholat-gLDnyWmoVf.jpg Atap masjid ambruk. (Foto: Iskandar Nasution)

LEBAK - Diduga tak kuat menahan beban, kubah sekaligus atap Masjid Jami’ Nurul Iman, di Lebak, Banten, ambruk. Atap nyaris menimpa jamaah yang tengah sholat. Diduga atap ambruk akibat rangka baja tak mampu menopang beban genteng yang terlalu banyak.

Masjid tersebut berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Desa Narimbang Mulya, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten. Atap sekaligus kubah masjid tiba-tiba ambruk, Senin 21 Juni 2021 malam.

Baca juga: Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Atap Gedung Museum Kota Bandung Ambruk

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini. Ambruknya atap terjadi setelah warga melaksanakan Sholat Isya. Setelahnya, warga hendak menutup pintu masjid, seketika itu atap masjid ambruk.

Ketua RW setempat, Ustadz Resim mengatakan, material baja ringan yang digunakan untuk menopang pondasi atap mesjid diduga berkualitas rendah dan tak mampu menahan beban genteng yang terlalu banyak.

“Akibatnya atap dan kubah mesjid ambruk tak tersisa,” ujarnya.

Baca juga: Sekolah yang Sedang Dibangun Ambruk Tewaskan 5 Pekerja

Menurut warga, robohnya atap masjid/ erjadi usai warga melaksanakan Sholat Isya. Warga terkejut mendengar suara gemuruh dan melihat kubah masjid sudah ada di bawah.

Saat ini warga mulai membersihkan puing-puing reruntuhan masjid dan berupaya membangun kembali atap msjid dengan bahan yang kuat agar atap masjid tak kembali roboh.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini