Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Atap Gedung Museum Kota Bandung Ambruk

Billy Maulana Finkran, iNews · Senin 21 Juni 2021 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 525 2428645 diterjang-hujan-dan-angin-kencang-atap-gedung-museum-kota-bandung-ambruk-WiqtKeN8VA.jpg Atap gedung Museum Kota Bandung ambruk. (Foto:

BANDUNG - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan atap bangunan gedung baru Museum Kota Bandung, ambruk dan menimpa sejumlah kendaraan roda dua, Senin (21/6/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta Rupiah.

Detik-detik ambruknya atap dinding bangunan museum terekam video warga. Video singkat itu menggambarkan puing-puing bebatuan, tembok serta kanopi yang berada di lantai dasar roboh dan menimpa sejumlah kendaraan roda dua yang terparkir tepat di bawahnya.

Baca juga: Diguyur Hujan, Jalan RS Fatmawati Tergenang Lalu Lintas Tersendat

Bangunan yang ambruk merupakan gedung baru yang letaknya berada di belakang bangunan utama. Pantauan di lokasi, bangunan yang ambruk merupakan dinding depan lantai tiga, dua dan satu yang kemudian menimpa kanopi di bagian depan lantai dasar.

Salah seorang petugas keamanan setempat, Hary mengatakan, peristiwa itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang, Senin petang.

Baca juga: Hujan Sekejap, Sejumlah Jalan di Bandung Terendam Banjir

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta Rupiah.

Dari informasi yang dihimpun, bangunan yang berada tepat di seberang Bandung Plannnig Galery itu baru berusia 3-4 tahun, diresmikan oleh wali kota Bandung pada Oktober 2018 dengan menelan anggaran sebesar Rp13 miliar.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini