Viral, Pembangunan Jalur Sepeda Sebabkan Kemacetan Parah di New York

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 25 Juni 2021 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 18 2430954 viral-pembangunan-jalur-sepeda-sebabkan-kemacetan-parah-di-new-york-mgoaCy5hqo.jpg Foto: Twitter/@adamlaw50.

PEMBANGUNAN jalur khusus sepeda dituding sebagai biang keladi kemacetan parah di Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS).

Sebuah posting di Twitter yang memperlihatkan antrean panjang mobil sepanjang jalan FDR Drive, di mana jalur khusus sepeda tengah dibangun, mendapat banyak tanggapan di media sosial. Banyak yang menuding pembangunan jalur khusus sepeda itu memperparah lalu lintas, sementara yang lain mendukung pembangunan tersebut.

BACA JUGA: Kapolri Setuju Jalur Sepeda Dibongkar, Ini Reaksi Wagub DKI Jakarta

Dalam posting yang diunggah pengguna @adamlaw50 itu, jalur khusus sepeda yang tengah dibangun terlihat cukup lebar dan dibatasi dengan beton yang memisahkannya dengan jalur untuk mobil. Keberadaan jalur khusus sepeda ini mempersempit jalan untuk kendaraan bermotor, menyebabkan kemacetan panjang.

“#ideterbodohyangpernahada ini membuat perjalanan pagi untuk bekerja ke lower Manhattan menjadi bencana yang lebih buruk,” kata seorang pengguna Twitter.

BACA JUGA: Anies Targetkan Jakarta Punya Jalur Khusus Sepeda Sepanjang 500 Kilometer

Pengguna lain berargumen bahwa jalan raya tidak seharusnya hanya dinikmati oleh kendaraan bermotor roda empat dan adanya jalur khusus sepeda yang aman sangat diperlukan.

Polemik mengenai keberadaan jalur sepeda baru-baru ini juga mengemuka di Jakarta, dengan beberapa pihak menyuarakan dukungan agar jalur tersebut dibongkar. Di sisi lain, para pengguna sepeda di Jakarta membutuhkan jalur yang aman untuk berkendara.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini