Viral! Usai Melahirkan, Wanita Ini Ditandu Pulang Lantaran Jalan Rusak Parah

Aries Fernando Manalu, iNews · Jum'at 25 Juni 2021 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 608 2431077 viral-usai-melahirkan-wanita-ini-ditandu-pulang-lantaran-jalan-rusak-parah-fZvEk0qqAz.jpg Usai melahirkan wanita ini ditandu untuk pulang ke rumah lantaran jalan rusak parah (Foto : Istimewa)

SUMUT - Warga Dusun Nambadia, Desa Sihastonga menandu Fransiska Siani Waruwu (36), seorang wanita yang baru melahirkan di Puskesmas Parlilitan, sejauh 3,5 kilometer, pada 18 Juni 2021 lantaran kondisi jalan rusak parah.

Jalan di Dusun Nambadia memang rusak, sehingga warga yang menggendarai sepeda motor sering hampir terjatuh, karena banyaknya batu batu besar dan tanah merah. Jalan dari Dusun Nambadia menuju kota Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan, memang sangat sulit ditempuh, sehingga warga dusun jarang ke kota.

Hal tersebut diketahui lantaran video rakaman warga menjadi viral di media sosial.

Dengan keadaan jalan yang rusak, membuat Fransiska Siani Waruwu, yang baru melahirkan di Puskesmas Parlilitan terpaksa ditandu pakai kain sarung menuju rumahnya sejauh 3,5 kilometer.

"Kami akan segera perbaiki jalan tersbeut," ujar Wakil Bupati Humbang Hasundutan, Oloan Nababan, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga : 21 Warga Gang Swabakti Pondok Aren Positif Covid, 2 Ibu Hamil

Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan pun berjanji akan segera memperbaiki jalan tersebut. Untuk diketahui, pada 2011, Pemkab Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, sudah memperbaiki jalan tersebut.

Jumlah keluarga di Dusun Nambadia, Desa Sihastonga, pun saat ini hanya kurang lebih 8 kartu keluarga, karena sebagian warga yang pernah tinggal di dusun tersebut sudah ada yang pindah ke kota kecamatan. Sebelumnya, di dusun tersebut belum ada lampu, sehingga pemerintah langsung menyediakan listrik di Dusun Nambadia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini