Menkes Inggris Mengundurkan Diri Usai Tepergok Ciuman dengan Ajudan

Tim Okezone, Okezone · Minggu 27 Juni 2021 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 27 18 2431496 menkes-inggris-mengundurkan-diri-usai-tepergok-ciuman-dengan-ajudan-RTUyWAsAR9.jpg Menkes Inggris Matt Hancock (Foto : Reuters)

LONDON - Menteri Kesehatan (Menkes) Inggris , Matt Hancock, tepergok ciuman dengan seorang wanita yang merupakan ajudannya sendiri, Gina Coladangelo. Ia pun meminta maaf setelah surat kabar Inggris memuat foto-foto yang memperlihatkan dirinya memeluk dan mencium sang ajudan.

Aksi tidak patut itu dimuat Tabloid The Sun. Di mana gambar-gabar yang ditampilkan memperlihatkan Hancock, yang sudah menikah, berciuman dengan Gina Coladangelo di sebuah kantor Departemen Kesehatan.

Informasi yang tersiar, gambar CCTV itu diambil pada 6-11 Mei sebelum aturan penguncian dilonggarkan untuk memungkinkanmemelukdan kontak fisik lainnya dengan orang-orang di luar rumah sendiri.

"Saya menerima bahwa saya melanggar pedoman jarak sosial dalam keadaan ini," ujarnya.

Karena itu, Matt Hancock pun resmi mengundurkan diri karena sudah melanggar protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Pernyataan pengunduran diri dilakukan pria 42 tahun itu lewat sebuah surat kepada Perdana Menteri Boris Johnson sebagaimana dikutip dari Reuters.

Baca Juga : 2.500 Warga India Jadi Korban Vaksin Palsu Berisi Larutan Garam

"Kami berutang kepada orang-orang yang telah berkorban begitu banyak dalam pandemi ini dan mengecewakan mereka seperti yang saya lakukan dengan melanggar pedoman (prokes)," katanya dalam surat tersebut.

"Saya berterima kasih atas dukungan Anda dan percaya bahwa kontribusi Anda untuk pelayanan publik masih jauh dari selesai," imbuhnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini